News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Projo Dukung 8 Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024, Ini Daftar Namanya

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Relawan Pro Joko Widodo (Jokowi) atau Projo memberikan dukungan kepada sejumlah calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Pro Joko Widodo (Jokowi) atau Projo memberikan dukungan kepada sejumlah calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Total, ada 8 calon kepala daerah yang akan yang resmi didukung oleh relawan besutan Menkominfo Budi Arie tersebut.

Baca juga: Eks Sespri Prabowo Mengaku Siap Maju di Pilkada Kota Bandung 2024

Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Septa Abimanyu mengatakan cakada yang didukung berasal dari sejumlah tingkatan. Di antaranya, tingkat kabupaten, kota hingga provinsi.

"Kami lebih menemukan harapan-harapan pada para calon kepala daerah yang benar-benar memikirkan kebutuhan konkrit rakyat, dibandingkan  pada oknum-oknum politisi yang menyebar konten negatif dan disinformasi," kata Abimanyu dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Baca juga: Gerindra Dorong Eks Sespri Prabowo Maju di Pilkada Kota Bandung 2024

Abimanyu menjelaskan bahwa kepala daerah yang didukung juga diharapkan dapat mengamankan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang merupakan program Presiden Jokowi.

"Projo bergerak untuk mendorong munculnya Kepala  Daerah yang akan mengamankan Provinsi tuan rumah IKN.  Ini sebagai bagian upaya Projo mendukung keberlanjutan pergeseran geoekonomi nasional yang lebih Indonesia Sentris yang menjadi agenda nasional Pak Jokowi dan pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran," jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Panel Barus mengatakan ada dua bakal calon gubernur yang juga sedang dibidik untuk didukung Projo. Namun, keputusannya masih belum resmi.

Ia mengatakan dua bakal calon gubernur tersebut yaitu Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng dan Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

"Kemungkinan besar Projo akan ke Pak Luthfi sejalan dengan teman-teman di KIM. Tapi kita hormati proses yang berjalan. Jadi kita support teman KIM di Jateng. Terkait Pilkada Sumut, Bobby dapat dukungan besar dari berbagai partai. Kami menunggu lawan yang disiapkan oleh PDIP. Dan kami terkma kasih PDIP siapkan lawan untuk Bobby," pungkasnya.

Berikut adalah nama-nama calon kepala daerah yang akan didukung oleh Projo, sebagai berikut:  

1. Rudy Mas'ud, Calon Gubernur Kalimantan Timur. Rudy adalah anggota DPR RI 2019-2024 sekaligus Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur. 

2. Ferdiansyah, sebagai Calon Walikota Dumai, Provinsi Riau. Ferdi adalah anggota DPRD Kota terpilih dan sebelumnya merupakan Bendahara DPC Projo Kota Dumai.  

3. Elly Gustina Rebuin, sebagai Calon Walikota Pangkalpinang,  Provinsi Bangka Belitung. lly merupakan politisi berlatarbelakang pengusaha pertambangan dan infrastruktur.  

Baca juga: Demokrat Dukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah Jadi Bakal Cagub-Cawagub di Pilkada Banten 2024

4. Burhanudin, sebagai Calon Bupati Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Dia adalah petahana Bupati yang juga berlatar belakang guru, politisi, dan birokrat.  

5. Isyak Meirobie, sebagai Calon Bupati Belitung, Provinsi  Bangka Belitung. Isyak adalah Wakil Bupati Belitung 2018-2023,  Wakil Ketua DPRD Belitung 2014-2019  

6. I Wayan Suyasa, Calon Bupati Badung, Provinsi Bali. Beliau  adalah Ketua DPD II Partai Golkar, dengan karir profesi diawali menjadi karyawan hotel. I Wayan Suyasa akan didampingi oleh I  Wayan Disel Astawa sebagai Calon Wakil Bupati dari Partai Gerindra

7. I Nengah Tamba, Calon Bupati Jembrana, Provinsi Bali. Dia adalah Bupati petahana Kabupaten Jembrana, dengan berlatar belakang pengusaha.  

8. Ngurah Hambara Putra, Calon Walikota Denpasar. Dia adalah anggota DPD RI asal Provinsi Bali dan berlatar belakang pengusaha. Dia juga adalah anggota Dewan Penasihat DPD Projo  Provinsi Bali

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini