News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pilkada 2024 di Tangerang Diharapkan Jadi Pertarungan Ide, Bukan Adu Baliho yang Jadi Sampah Visual

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jaring Pemenangan Barisan Andri Permana (Jangan Baper) bersama Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang, Andri Permana mengumumkan langkah progresif melalui Visi Kampanye Ramah Lingkungan dengan melakukan pencopotan baliho kampanye dan APK di berbagai lokasi strategis di Kota Tangerang, Minggu (21/7/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Walikota Tangerang, Andri Permana bersama relawannya dari Jaring Pemenangan Barisan Andri Permana (Jangan Baper) melakukan pencopotan baliho kampanye dan alat peraga kampanye (APK) bergambar dirinya sendiri, di berbagai lokasi strategis pada 13 kecamatan di Kota Tangerang, Minggu (21/7/2024).

Upaya ini dilakukan karena berangkat dari keresahan anak muda yang terganggun dengan bertebarannya APK sehingga membuat kota menjadi kumuh. Adapun ratusan baliho bergambar Andri Permana yang diturunkan, akan di daur ulang dan dimanfaatkan kembali.

"Kegiatan ini berangkat dari keresahan anak-anak muda yang terganggu dengan bertebarannya APK dan membuat kota menjadi kumuh dan tampak berantakan. Kegiatan dilakukan serentak di 13 Kecamatan dengan dibantu ratusan relawan di masing-masing wilayah," ungkap Andri.

Menurut Andri, tindakan ini sebagai komitmen terhadap kelestarian lingkungan, dan sebagai bagian integral dari slogan yang dirinya usung.

"Kami percaya bahwa pencopotan baliho kampanye dan APK ini merupakan Kampanye Ramah Lingkungan yang mencerminkan visi dan misi Bersama Menata Kota, tidak hanya menjadi tagline kampanye semata namun juga menjadi sebuah tindakan nyata," kata Andri. 

Pencopotan baliho dan APK ini tidak hanya berfokus pada kebersihan lingkungan, tapi juga memastikan bahwa penyampaian visi dan misi kampanye dilakukan secara langsung dan transparan kepada seluruh masyarakat.

"Juga sebagai upaya untuk membangun kesadaran publik akan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi yang berkelanjutan," tambah Andri. 

Andri berharap, kontestasi Pilkada 2024 dipenuhi pertarungan ide dan gagasan.

Bukan sekedar pertempuran alat peraga yang menjadi sampah visual.

Baca juga: Raffi Ahmad Jawab Soal Baliho Bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto

"Setelah ini kami akan fokus pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Semoga Pilkada Kota Tangerang 2024 berjalan dengan tertib dan lancar," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini