News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Projo dan KIM Pasang Target Menang Pilkada di 10 Provinsi Strategis, Termasuk Kandang PDIP?

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus saat ditemui di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Projo bersama partai politik Koalisi Indionesia Maju (KIM) memasang target menang di 10 Provinisi pada Pilkada Serentak 2024.

Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus mengatakan target menang di 10 Provinsi itu sangat penting untuk mendukung pemerintahan keberlanjutan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, Panel berpandangan bahwa 10 Provinisi itu merupakan kalkulasi dari 70 persen pemilih di Indonesia.

Hal itu disampaikan Panel Barus saat konferensi pers pengumuman calon kepala daerah yang didukung DPP Projo di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

"Dalam Pilkada serentak 2024 DPP Projo akan mengawal pemenangan Pilkada serentak di 10 Provinsi strategis berdasarkan jumlah pemilih terbesar. Dari 10 Provinsi ini kita bisa kalkulasi bahwa 70 persen pemilih Indonesia ada di provinsi ini," kata Panel Barus.

Panel pun membeberkan ke-10 Provinsi tersebut diantaranya, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Bali.

Baca juga: Projo Pertanyakan Pihak yang Kritik Permintaan Maaf Jokowi: Anda Sehat atau Tidak?

"Ini akan dikawal secara serius oleh DPP Projo untuk wajib dimenangkan 10-0. KIM harus menang 10-0 di sini," ungkap Panel.

Dia menambahkan bahwa target tersebut tentu perlu didukung semua kekuatan elemen relawan Projo maupun partai politik di KIM.

Baca juga: Projo Nyatakan Dukungan Terhadap 11 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024, 4 Kandidat Kader Gerindra

"Insya Allah ya, dengan kerja keras dengan strategi, taktik yang terukur, dengan calon calon yang mengkristal hari ini, Insya Allah KIM akan memenangkan calon calon kepala daerah di 10 wilayah strategis. Strategis dalam makna jumlah pemilihnya itu mencapai 70 persen pemilih Indonesia," pungkas Panel Barus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini