News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Timur

Respons Dukungan Penuh dari Projo di Pilkada Jawa Timur, Emil Dardak: Perkuat Ikhtiar

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal cawagub Jawa Timur petahana 2024, Emil Dardak. Emil Dardak merespons dukung Relawan Pro Jokowi (Projo) terhadap dirinya bersama Khofifah di Pilkada Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Emil Elestianto atau Emil Dardak merespons dukung Relawan Pro Jokowi (Projo) terhadap dirinya bersama Khofifah di Pilkada Jawa Timur. 

Ia mengaku bersyukur mendapatkan dukungan dari Relawan Projo tersebut. 

"Alhamdulillah tentu karena masyarakat Jawa Timur ini berdasarkan hasil analisa survei dan lain sebagainya. Itu menunjukkan mereka sangat respect dengan Pak Jokowi dengan pembangunan dan kebijakan yang dilaksanakan pemerintahan Pak Jokowi selama 2 periode menjabat," kata Emil Dardak kepada awak media di Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2024) sore. 

Emil lalu mengatakan dukungan tersebut memperkuat dirinya berikhtiar bersaing pada kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024-2029 mendatang. 

"Tentunya Projo salah satu elemen yang memang selama ini berada di barisannya Pak Jokowi. Barusan inilah yang kita harapkan juga bisa memperkuat betul ikhtiar kami di Pilkada Jawa Timur mendatang," tegasnya. 

Diketahui pasangan Khofifah-Emil telah didukung banyak partai politik untuk bersaing di Pilkada Jawa Timur. 

Delapan partai yang sudah menyatakan mendukung Khofifah-Emil yakni PKS, PPP, Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, Perindo, dan PSI.

Sebelumnya diberitakan Tribun Timur Relawan Pro Jokowi (Projo) deklarasikan dukungannya untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jawa Timur. 

"Kami membahas Pilgub Jatim 2024, dan kami menegaskan dukungan Projo kepada Khofifah-Emil. Ini sebagai pesan kepada seluruh kawan-kawan Projo Jatim, baik itu DPD dan DPC kabupaten/kota untuk bekerja sekuat tenaga memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024," kata Sekretaris Projo, Handoko di Surabaya, Sabtu (3/8/2024) malam.

Baca juga: Projo Sebut Parpol yang Berseberangan Dengan Jokowi Lancarkan Operasi Membonceng Untuk Pilkada 2024

Handoko mengatakan, Projo sudah punya strategi khusus untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Strategi ini akan dituangkan langsung dalam proses kampanye Khofifah-Emil.

"Nanti ada langkah-langkah, teknis beberapa hal yang sudah kami siapkan. Nanti akan kami deklarasikan juga, tidak perlu khawatir Projo sudah sering kali membantu peserta dalam konteks pilpres sampai pilkada, kami sudah andal," jelasnya.

"Kami akan mengaktivasi posko-posko kami di seluruh daerah. Kami punyak titik posko banyak dan akan kami aktivasi kembali di Jatim untuk memenangkan Khofifah-Emil.

"Kita punya posko dan kader di 38 kabupaten/kota. Mesinnya kita lengkap sampai tingkat kecamatan hingga desa," tambahnya.

Sementara Ketua Projo Jatim, Bayu Airlangga menegaskan, Khofifah adalah sosok terbaik untuk memimpin kembali Jawa Timur.

Kinerja Khofifah selama memimpin Jawa Timur pada 2019-2024 dinilai sangat baik.

"Kita bisa tahu bu Khofifah adalah politikus terhebat, dan punya kapabilitas luar biasa. Kinerja beliau memimpin Jatim sangat baik dan saya yakin di periode keduanya, Jatim semakin maju dan sejahtera," kata Bayu yang juga masuk bursa Cawali Kota Surabaya 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini