News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

AHY Beri Rekomendasi Muzakir Manaf-Dek Fad Maju Pilkada Aceh 2024

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi untuk Muzakir Manaf-Fadhlullah maju di Pilkada Aceh 2024, di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (26/8/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah alias Dek Fad maju di Pilkada Aceh 2024 sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur.

Adapun penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat.

"Telah hadir bersamaan kita calon gubernur untuk Provinsi Aceh yang Demokrat usung yaitu bapak Muzakir Manaf dan juga calon wakil gubernur Provinsi Aceh bapak Fadhlullah," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi, Senin (26/8/2024) malam.

Terhadap sosok Muzakir, AHY meyakini kalau mantan Pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di Aceh.

Pasalnya Muzakir kata AHY, pernah menjabat dan memiliki rekam jejak dalam pemerintahan provinsi Aceh, dalam hal ini Wakil Gubernur Aceh.

"Bapak Muzakir Manaf yang biasa dipanggil Mualim merupakan tokoh yang begitu sentral bagi masyarakat Aceh, beliau sebelumnya sebagai wakil gubernur dan juga telah berkontribusi dalam berbagai upaya untuk menjaga aceh, tetap aman, damai, dan juga masyarakatnya semakin sejahtera selama ini," ujar AHY.

Atas hal itu, Menteri ATR/BPN tersebut berharap agar pasangan dengan sapaan Mualim-Dek Fad itu bisa memenangkan Pilkada Aceh 2024.

Dengan adanya dukungan ini, maka menjadikan Muzakir Manaf-Fadhlullah sebagai calon terkuat untuk maju di Pilkada Aceh dengan sebagian parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan dukungan yang sama.

"Itulah yang dapat saya sampaikan, semoga Mualim dan Dek Fad bisa menjadi pasangan yang memenangkan cara ini, memimpin Aceh. Terima kasih," tandas dia.

Baca juga: AHY Serahkan 118 Surat Rekomendasi Demokrat untuk Calon Kepala Daerah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini