News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Andika Perkasa Siap Tempur di Pilkada Jateng, Akan Menghadap 2 Jenderal Purnawirawan Eks Gubernur

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendar Prihadi atau Hendi di kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta Pusat pada Senin (26/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa siap bertempur menghadapi Pilkada Jawa Tengah atau Pilkada Jateng 2024.

Andika Perkasa akan berduet bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendar Prihadi atau Hendi.

Keduanya sudah mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dalam Pilkada Jateng 2024.

"Iya lah. Harus siap (tempur)," kata Andika usai menghadiri pengumuman bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang terakhir yang diusung PDIP dalam Pilkada Serentak 2024 pada Senin (26/8/2024).

Ketika ditanya lebih jauh tentang pertempuran macam apa yang akan dihadapinya di Jawa Tengah, Andika tidak memaknai apa yang akan dihadapinya seperti pertempuran asimetris (tak teratur) atau simetris (konvensional) sebagaimana yang dipahami militer.

Ia justru meyakini baik dari penyelenggara hingga unsur keamanan akan bertindak netral dalam Pilkada 2024 di Jawa Tengah.

Baca juga: Menanti Pertarungan 2 Jenderal di Pilkada Jateng: Ahmad Luthfi Vs Andika Perkasa, Siapa Pemenangnya?

"Oh tidak, kita tidak berpikir begitu. Karena kita berpikir positif. Saya yakin semua yang memiliki tanggung jawab mulai dari penyelenggara, keamanan, semuanya pasti akan bertindak netral," kata Andika.

"Kalau saya percaya kepada mereka yang bertugas di Jawa Tengah akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Jadi saya berpikir positif, tidak ingin berpikir yang tidak-tidak dulu deh," sambung dia.

Andika mengaku tak menyangka akan ditugaskan PDIP sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah dan berpasangan dengan Hendi.

Selain itu, ia juga mengaku tidak mengetahui proses di DPP PDI Perjuangan terkait penunjukkannya.

Baca juga: Sepak Terjang Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, Diusung PDIP di Pilgub Jateng 2024, Siap Lawan KIM

Ia bahkan mengaku baru dapat kabar akan diusung sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah dalam hitungan jam.

"Itu pun (informasinya) tidak jelas. Jadi saya terus terang baru akan mempelajari bersama Mas Hendi, apa yang harus kita lakukan, prioritas, visi misi, dan program," kata dia.

Untuk itu, ia membuka kemungkinan untuk bertemu dengan setidaknya 3 mantan gubernur Jawa Tengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini