News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pileg 2024

Tiga Artis Ini Akan Dilantik Jadi Anggota DPRD Jakarta Hari Ini, Siapa Saja Mereka?

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - DPRD Jakarta hari ini akan melantik tiga artis, Senin (26/8/2024) yang akan duduk menjadi anggota dewan.

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD Jakarta hari ini akan melantik tiga artis, Senin (26/8/2024) yang akan duduk menjadi anggota dewan.

Tiga artis tersebut adalah Tina Toon dari PDIP, serta Astrid Kuya dan Bebizie dari Partai PAN, yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD Jakarta dalam Pileg 2024.

Tina Toon untuk kedua kalinya menjabat sebagai anggota DPRD Jakarta, ia sebelumnya lolos ke Kebon Siri dalam Pileg 2019-2024.

Baca juga: 106 Anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029 Dilantik Hari Ini, Berikut Daftar Lengkap Nama-namanya

Sementara Astrid Kuya dan Bebizie untuk pertama kalinya menjadi anggota Dewan. Keduanya berhasil lolos setelah mendulang suara yang cukup banyak.

Sementara itu, Astrid Kuya mengakui terpilih menjadi anggota DPRD Jakarta adalah kado istimewanya, yang sempat berulang tahun pada 20 Maret 2024, yang bertepatan dengan penetapan KPU RI.

Astrid Kuya begitu bahagia karena penetapan KPU RI berbarengan dengan hari lahirnya.

"Ya engga nyangka aja, ini jadi kado istimewa buat saya. Bertambah usia sekaligus saya lolos menjadi anggota Dewan," kata Astrid Kuya kepada Wartakotalive.com.

Astrid Kuya menyadari bahwa kado istimewanya itu adalah sebuah beban berat baginya, yang bertugas menjadi wakil rakyat Jakarta.

"Pastinya ini jadi beban tersendiri. Tapi kami akan berusaha menjadi wakil rakyat yang sudah memilih kita," ujar Astrid Kuya. 

Sementara itu, Bebizie begitu bahagia karena bisa jadi wakil rakyat, terlebih dirinya menang di Dapil Tanjung Priok, tanah kelahirannya. Ia berhasil mengumpulkan sebanyak 993 suara.

Baca juga: Profil Ferrial Sofyan Anggota Tertua DPRD DKI 2024-2029: Pensiunan Jenderal, Pernah Jabat Ketua DPRD

Bebizie menyampaikan bahwa dirinya mau mengabdikan diri kepada masyarakat, ia ingin menyampaikan aspirasi warga Tanah kelahirannya, yakni di Tanjung Priok.

"Saya ingin mewakili warga Tanjung Priok. Saya yakin banyak yang mendukung saya, karena saya tulus bekerja untuk mereka," ungkap Bebizie kepada Wartakotalive.com.

Disisi lain, Tina Toon yang berhasil memperoleh 4544 suara di Dapil DKI Jakarta 2 begitu senang, bisa menjabat lagi sebagai anggota DPRD JAKARTA.

Tina Toon merasa lima tahun menjabat sebagai anggota DPRD Jakarta masih kurang, untuk melakukan perubahan di Dapilnya.

"Kenapa aku nyaleg lagi ya merasa tugas aku belum selesai lah di Jakarta," kata Tina Toon kepada Wartakotalive.com. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini