News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Didampingi Hasto Kristiyanto, Pramono-Rano Doa Bersama di Kantor PDIP Sebelum Daftar ke KPU Jakarta

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama dengan bakal cagub-cawagub Jakarta dari PDIP yakin Pramono Anung-Rano Karno saat berdoa bersama di Kantor DPP PDIP jelang pendaftaran ke KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jakarta dari PDIP Pramono Anung dan Rano Karno menggelar doa bersama di Kantor DPP PDIP, jelang pendaftaran ke KPU Daerah Jakarta untuk maju sebagai kontestan Pilkada Jakarta.

Pantauan Tribunnews di lokasi, Pramono-Rano sudah berada di Kantor DPP PDIP sejak pukul 09.40 WIB.

Setelahnya terlihat, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pukul 10.17 WIB tiba ke markas partai berlogo kepala banteng moncong putih juga.

Terlihat juga hadir Menteri Sosial RI sekaligus kader DPP PDIP Tri Rismaharini di Kantor DPP PDIP dengan mengenakan pakaian partai berwarna merah.

Baca juga: Kelakar Rano Karno Jelang Daftar ke KPU Jakarta: Sayang, Zaenab sama Sarah Tak Bisa Antar

Tak lama berselang, keseluruhannya terlihat berdiri dan memanjatkan doa dengan tangan yang menengadah di depan dada.

Terlihat, Rano Karno bahkan sempat memejamkan mata saat berdoa.

Setelah itu, Pramono-Rano bersama dengan Hasto Kristiyanto bergegas menuju ke mobil yang sudah standby di pintu depan Kantor DPP PDIP.

Nantinya, pasangan bakal cagub-cawagub dari PDIP tersebut akan diarak dengan menggunakan oplet dari perempatan Jalan Salemba Raya ke Kantor KPUD Jakarta.

Sebelumnya, Bakal calon wakil gubernur dari PDIP Rano Karno berkelakar kalau pendaftaran dirinya ke KPU Daerah Jakarta tidak bisa diantar oleh pemeran Zaenab dan Sarah.

Kelakar itu diutarakan Rano Karno saat dirinya hendak menuju Kantor DPP PDIP sebelum akhirnya nanti ke kantor KPUD Jakarta.

Diketahui, Rano Karno merupakan aktor sekaligus seniman Betawi yang pernah membintangi Sinema 'Si Doel anak Sekolahan', dalam lakon tersebut, si Doel diperebutkan oleh dua wanita yakni bernama Sarah dan Zaenab.

"Cuman sayang Zaenab, Sarah ngga (ikut) gua bilang ntar aja, jangan turun sekarang," kata Rano saat ditemui awak media di Kediaman Pribadinya di Jalan Karang Asri VII, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Baca juga: Analisis Pengamat PDIP Calonkan Pramono-Rano Karno di Jakarta Walau Tidak Pernah Muncul di Survei

Tak hanya Zaenab dan Sarah, Rano juga menyinggung soal peran Atun dalam sinema tersebut yang merupakan adik kandungnya sendiri yakni Suti Karno.

Kata Rano, Suti Karno alias Atun juga tidak ikut mengantar dirinya ke KPU Daerah Jakarta karena terdapat keterbatasan yang dialami oleh sang adik.

"Apalagi Atun, kaki lu kaki udah diamputasi udah ntar aja deh, kalau udah nyoblos aja deh," kata dia.

Ketua DPP PDIP itu hanya memastikan kalau pendaftaran dirinya bersama calon gubernur Jakarta nantinya akan diarak kebahagiaan oleh masyarakat Jakarta.

Rano menyatakan, akan ada gelaran budaya Betawi seperti tanjidor, ondel-ondel hingga menaiki oplet.

"Insyaallah kita akan mulai dari DPP ya kalau namanya di Betawi kan kalau keriaan tuh mesti ada sesuatu jemrang jemrengnya kan. makanya insyaallah ondel-ondel ntah Gambang Kromong, oplet ada kemudian ya parade nusantara supaya apa, rame supaya apa, tuan rumah tau kita tamu dateng bawa keramean nih," tandas Rano.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini