News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Cak Lontong Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano Untuk Hadirkan Politik Riang Gembira

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lies Hartono alias Cak Lontong dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Publik figure Lies Hartono alias Cak Lontong dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024.

Pramono Anung mengatakan penunjukkan Cak Lontong menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP di luar dugaan publik.

"Ketua Tim Pemenangannya pasti di luar dugaan semua, yaitu Cak Lontong," kata Pramono Anung saat mengumumkan susunan Tim Pemenangan Pramono-Rano di Museum Bang Yos, Kamis (5/9/2024) siang.

Menurut Pramono nama Cak Lontong belum pernah tersiar di kalangan publik sebagai orang yang bakal mengorganisir kemenangan dirinya.

Akan tetapi, penunjukan Cak Lontong bukan tanpa alasan.

Pramono mengatakan didapuknya Cak Lontong menjadi ketua tim pemenangan karena politik yang ingin ditonjolkan dirinya bersama Rano Karno adalah persaingan yang riang gembira.

Baca juga: Sosok Kamaruddin Simanjuntak dan Cak Lontong, Ketua Tim Sukses Dua Cagub Jakarta, Siapa Jagoan RK?

"Karena kami ingin menyampaikan bahwa tim ini adalah tim yang bergembira ria tapi serius. Jadi Cak Lontong, nama Cak Lontong itu Cak Lontong Lies Hartono," kata dia.

Pramono juga menegaskan, penetapan nama tim pemenangan yang sudah diumumkan di hadapan mantan Gubernur DKI Jakarta Letjend TNI (Purn) Sutiyoso alias Bang Yos itu dilakukan dengan penuh kesadaran.

Dengan begitu dia meyakini, tim yang sudah diumumkan tersebut bisa membawa kemenangan dirinya bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Yang jelas kami menampung nama-nama itu dengan penuh kesadaran. Dan ini adalah tim yang akan bekerja untuk pemenangan saya," ucap dia.

Pramono pun mengungkap alasan dirinya mengumumkan tim pemenangan Pramono-Rano di kediaman gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso alias Bang Yos.

"Kenapa saya sampaikan di sini? Karena saya yakin Bang Yos ini petarung," kata Pramono.

Baca juga: Daftar Nama Tim Pemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta: Ada Cak Lontong hingga Once Mekel

Pramono mengatakan, Bang Yos merupakan sosok yang selalu bicara apa adanya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini