News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Ganjar Pranowo Ungkap Ada Tim Andika Perkasa di Pilgub Jateng untuk Merespons Problem Aktual

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah DPP PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menghadiri FGD bertajuk “Membangun Tata Kelola Pemerintahan Bersih dan Demokratis Pilkada yang Sehat” di Kantor Agenda 45, di Jalan Tebet Timur I Nomor 17, Jakarta Selatan pada Selasa (10/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode (2013 - 2023) Ganjar Pranowo mengatakan telah berkomunikasi dengan bakal calon gubenur Jateng yang diusung oleh PDI Perjuangan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa terkait Pilkada Jateng 2024.

Dalam komunikasi tersebut, kata dia, Ganjar telah menyampaikan visi misi yang digunakannya pada Pilkada Jateng saat 2013 dan 2018 lalu kepada Andika.

Namun demikian, kata dia, akan ada problem-problem kekinian yang harus diselesaikan di Jateng.

Untuk itu, kata dia, sudah ada tim yang disiapkan untuk Andika.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri FGD bertajuk “Membangun Tata Kelola Pemerintahan Bersih dan Demokratis Pilkada yang Sehat” di Kantor Agenda 45, di Jalan Tebet Timur I Nomor 17, Jakarta Selatan pada Selasa (10/9/2024).

"Oh sudah, jadi sebelumnya sudah komunikasi dengan saya dan visi misi saya yang 2013 termasuk yang 2018 sudah saya kasihkan semuanya. Tapi kan pasti ada problem-problem kekinian yang mesti diselesaikan. Dan itu ada tim yang disiapkan untuk merespons persoalan aktual," kata Ganjar.

"Saya titipnya satu aja (ke Andika), menjaga integritas untuk tidak korupsi itu harus menjadi nilai dasar," sambung dia.

Ganjar juga memandang keinginan Andika untuk menemui dua tokoh mantan Gubernur Jateng yang berlatar belakang militer yakni Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo (2008 - 2013), dan Mayjen TNI (Purn) Mardiyanto (1998 - 2007).

Menurutnya kesantunan ketimuran yang dipakai Andika tersebut afalah cara yang cukup simpatik.

"Ya bagus, beliau juniornya ya saya kira. Sehingga datang kepada tokoh, mantan-mantan gubernur kemudian kebetulan satu korps di Angkatan Darat saya kira itu bagus. Kesantunan ketimuran dipakai, kulo nuwon, saya kira ini cara-cara yang cukup simpatik," kata dia.

"Syukur-syukur kalau nanti bisa berkomunikasi dengan para gubernur sebelumnya, senior-senior Mas Andika di sana, tentu bisa mendapatkan masukan problem-problem yang mesti dibereskan di Jawa Tengah," sambung dia.

Dalam Pilkada 2024 di Jateng, Andika didampingi bakal calon wakil gubernur Jateng Hendrar Prihadi atau Hendi.

Baca juga: Andika Perkasa Tak Ingin Pilkada Jateng Jadi Ajang Perang Bintang, Sebut Perang Ide Lebih Tepat

Andika-Hendi akan menghadapi bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini