News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Prabowo Mania 08 Jatim Perkuat Tim Pemenangan Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo Mania 08 Jawa Timur menyambangi Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur, di Kantor Tim Pemenangan Khofifah Indra Parawansa - Emil Dardak di Surabaya, Rabu (11/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menjadi Cagub-Cawagub pertama Jawa Timur yang mendaftarkan diri ke KPU Jatim.

Keduanya diusung 15 partai politik seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI, PPP, NasDem dan Perindo. Selain itu, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, dan Partai Prima.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak secara resmi juga telah menunjuk Boedi Prijo Soeprayitno sebagai Ketua Tim Pemenangan dalam Pilgub Jatim 2024.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio menyatakan selamat bekerja kepada Boedi Prijo Soeprayitno sebagai Ketua Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur.

“Saya menyampaikan selamat bekerja kepada Pak Boedi Prijo Soeprayitno, semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik dan Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak kembali terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029. Kami yakin kerja keras dan konsolidasi yang dikomandoi Pak Boedi akan mewujudkan kemenangan petahana Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak kembali memimpin Provinsi Jawa Timur,” kata Bambang Widjanarko Setio, Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Bambang saat menyambangi Ketua Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur, di Kantor Tim Pemenangan Khofifah Indra Parawansa - Emil Dardak di Surabaya, Rabu (11/9/2024).

Bambang, yang juga Direktur Eksekutif Pranata Kebijakan Politik Nasional (PKPN) mengatakan bahwa betapapun berat tugas sebagai ketua pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, tapi ketika dilakukan dengan semangat kebersamaan akan terasa ringan dan kontestasi Pilgub Jatim pun akan dimenangkan.

“Apalagi, Pak Boedi adalah pernah menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Timur di Pilpres 2024 lalu. Artinya, kesuksesan Pilpres akan kembali dicapai dalam Pilgub Jatim 2024 untuk kemenangan Khofifah-Emil untuk yang kedua kalinya,” kata Bambang.

Dalam kesempatan itu, Boedi menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio.

“Dengan kehadiran Pak Bambang di Tim Pemenangan Khofifah-Emil ini, semakin memberikan energi kesuksesan pada kontestasi Pilgub Jatim dan Insya Allah Ibu Khofifah Bapak Emil kembali terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024-2029,” kata Boedi Prijo.

Menurut Boedi, pihaknya telah mendata dan sedang mempersiapkan langkah-langkah taktis dan strategis untuk kemenangan di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Boedi mengatakan, tim pemenangan sedang disiapkan di masing-masing daerah.

Baca juga: 4 Poin Pidato Jokowi di Rapimnas Gerindra: Singgung Angka 08, Percaya Prabowo Akan Lanjutkan IKN

“Seperti yang disampaikan Ibu Khofifah bahwa semua daerah penting untuk pemenangan Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak. Karena itu, semua daerah diperlakukan sama, dengan membentuk tim pemenangan. Sehingga kita akan memenangkan Khofifah Indra Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini