News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Ridwan Kamil RK Ungkap Anies Belum Respons Rencana Dirinya Ingin Bertemu: Mungkin Masih Sibuk

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Puskesmas Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengakui bahwa Gubernur Jakarta 2017-2023, Anies Baswedan masih belum memberikan respons atas rencana dirinya ingin bertemu. 

Diketahui, Ridwan Kamil disebut sudah mengirim pesan singkat whatsapp kepada Anies untuk meminta bertemu. Namun, kabarnya pesan itu masih belum dijawab oleh Anies.

Menurutnya, pesan yang disampaikan kepada Anies sudah dijawab. Akan tetapi, Anies belum mau berbicara spesifik untuk bertemu dengan Ridwan Kamil.

"(Anies) Sudah menjawab sebagai pertemanan tapi tidak spesifik tentang penjadwalan bertemunya. Mungkin masih sibuk," kata RK di Puskesmas Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

RK menjelaskan dirinya meminta bertemu tidak hanya kepada Anies. Dia bilang, permohonan untuk bertemu itu diajukan kepada seluruh mantan Gubernur Jakarta.

"Saya menyampaikan pesan kepada seluruh mantan gubernur, kami ingin silaturahmi. Itu pesannya sama. Ke Pak Ahok begitu, saya dengar juga Pak Ahok merespons," jelasnya.

Lebih lanjut, RK menambahkan permintaan untuk bertemu itu tidak bertujuan meminta dukungan.

Ia menuturkan pertemuan itu hanya bentuk sowan untuk menerima aspirasi dari pemimpin Jakarta terdahulu.

"Kami orang baru, ilmunya sedikit di wilayah ini, secara syariat kan kita jangan sok tahu, supaya tidak sok tahu saya datengin. Pak Foke dengan ilmunya, Pak Sutiyoso dengan nasihatnya, nanti Pak Ahok, termasuk Pak Anies," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono berencana menemui mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Suswono kepada wartawan, usai bertemu Wakil Ketua MPR RI F-PKS Hidayat Nur Wahid, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2024).

"Mudah-mudahan nanti pada waktunya nanti kami pun akan silaturahmi ke mantan-mantan gubernur termasuk Pak Anies,"ungkap Suswono.

Selain menemui Anies, RK-Suswono juga akan menemui semua para mantan Gubernur Jakarta dari masa ke masa.

Rencana itu sudah terjadwal oleh duet yang akrab disapa RIDO ini.

"Insyaallah pak Ridwan Kamil sudah ada WA-an Nanti nunggu waktu respons dari beliau," pungkas Suswono.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil dan Suswono telah resmi maju menjadi cagub Jakarta 2024. Keduanya diusung oleh 15 partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju.

Baca juga: Ridwan Kamil Berharap Masyarakat Jakarta yang Ikut Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon Tak Banyak

Parpol itu adalah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Prima, PKN dan Garuda. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini