News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Cerita Ridwan Kamil Pernah Digaji Fauzi Bowo dan Sutiyoso, Telah Berkontribusi Lama untuk Jakarta

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat ditemui awak media di Kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil menyatakan, dirinya pernah digaji oleh dua mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo maupun Sutiyoso alias Bang Yos.


Hal itu kata RK terjadi saat dirinya masih menjadi penasihat baik untuk Bang Yos maupun Fauzi Bowo.

Baca juga: Ridwan Kamil Janji Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta, Ini Syaratnya


"Ya, saya menjadi penasihat gubernur pak Sutiyoso 2 tahun terakhir beliau dan 5 tahun full Pak Fauzi Bowo, Sampai 2012 kalau gak salah, saya keburu dari wali kota (Bandung)," kata Ridwan Kamil saat ditemui awak media di Kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).


Kata Ridwan Kamil, saat menjadi penasihat kedua mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dirinya mengurus beberapa persoalan di Jakarta.

Baca juga: Balas Ridwan Kamil, Pramono-Rano Juga Targetkan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta


Termasuk kata dia, soal tata kelola perumahan dan bangunan khususnya di wilayah hijau di Jakarta.


"Tugas saya dulu, tiap hari Kamis saya datang ke Jakarta, memeriksa semua bangunan-bangunan yang mau dikasih IMB (Izin Mendirikan Bangunan, red). Diperiksa ini bangunan hijaunya gimana, melanggar aturan apa tidak," beber Ridwan Kamil.


Dengan begitu, mantan Gubernur Jawa Barat tersebut mengklaim kalau dirinya pernah memiliki kontribusi dalam pembangunan di Jakarta khususnya kawasan Menteng.


Adapun kawasan tersebut kata Ridwan Kamil, diselamatkan dari kondisi bangunan atau konsep yang modern yang justru menghilangkan ciri khas Menteng.


"Saya banyak memberi kontribusi menyelamatkan kawasan Menteng dari desain-desain yang terlalu modern. sehingga merusak karakter bersejarahnya Menteng. Jadi itu jejak saya," tutur dia.

Baca juga: Serahkan 65 Halaman Dokumen ke KPU, Begini Visi Misi Ridwan Kamil-Suswono Benahi Jakarta


Atas pekerjaannya itu, Ridwan Kamil mengaku pernah diberikan gaji oleh Bang Yos dan Foke sebagai Gubernur Jakarta saat itu.


"Jadi saya pernah digaji oleh Pak Sutiyoso, kira-kira begitu ya. pernah digaji oleh Pak foke, lupa berapanya," tandas Ridwan Kamil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini