News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Jelang Kampanye Pilkada Jakarta, Pendukung Pramono-Rano Konsolidasi ke Akar Rumput

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Kita Gema Nusantara (KGN), Boyke Hasiholan Simanjuntak (kanan); Ketua DPC KGN Jakarta Timur, Tohaji (tengah); Sekretaris DPC KGN Jakarta Timur, Bambang (kiri); dan Humas KGN Jakarta Timur, Joko Widoyo (paling kiri) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai konsolidasi relawan pemenangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno; di Sekretariat TKRPP, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Kita Gema Nusantara (KGN) kembali menggelar agenda konsolidasi relawan untuk pemenangan bakal calon gubernur Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Dalam arahannya, Ketua Umum KGN, Boyke Hasiholan Simanjuntak menjelaskan tim soskam (sosial kampanye) KGN yang dibentuk tak hanya hanya unggul dalam penggalangan massa dan berdialog dalam memamparkan visi dan misi kampanye Pramono-Rano.

Mereka juga dibekali kemampuan untuk menghalau serangan kampanye hitam yang dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab.

“Biasanya serangan fitnah dan kampanye hitam itu bakal banyak saat dimulainya kampanye Pilkada nanti di media sosial (medsos). Jadi tugas tim Soskam ini nantinya yang akan mengklarifikasi serangan-serangan yang menyesatkan tersebut,” kata dia, kepada wartawan Senin (16/9/2024).

Selain itu, ia menegaskan pada saat kampanye Pilkada Jakarta 2024, dia melarang keras pengurus dan anggotanya untuk tidak menyebar berita hoaks di media sosial.

Ditegaskannya, KGN menjunjung tinggi nilai etika dan politik. Dan ingin menciptakan demokrasi yang sejuk, tanpa ada rasis, diskriminasi serta kekerasan yang mengatasnamakan politik.

“Berhubung jadwal kampanye Pilkada Jakarta 2024 sudah semakin sempit, saya bersama pengurus KGN memilih fokus melakukan konsolidasi politik di akar rumput. Jadi kami tidak ada minat menjatuhkan lawan dengan cara politik kotor. Saya optimis, Mas Pram dan Bang Doel itu pasti menang. Pengalaman mereka sudah teruji kok sebagai pemimpin dan berpengalaman di birokrasi," ujarnya.

Baca juga: Pramono Anung Yakin Tanpa Diminta Ahok Bakal Terlibat Dalam Kampanye Pemenangannya di Pilgub Jakarta

Hal senada disampaikan Ketua DPC KGN Jakarta Timur, Tohaji.

Dia menyampaikan seluruh relawan dalam tim Soskam KGN sudah dibentuk di 10 kecamatan di Jakarta Timur. Kemudian, masing-masing koordinator cabang ini membentuk tim lagi tiap kelurahan.

“Semoga tim Soskam yang sudah terbentuk bisa bergerk cepat untuk mensosialisasikan program kampanye Pramono-Rano dengan cara bersosialisasi bersama warga,” tandasnya.

Untuk diketahui, waktu tahapan pelaksanaan kampanye pilkada yakni pada 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

Adapun sudah ada tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang mendaftar, mengikuti Pilkada Serentak 2024.

Pasangan pertama yakni Pramono Anung dan Rano Karno, mereka diusung oleh PDIP.

Baca juga: Ridwan Kamil soal Dana Rp200 Juta untuk RT/RW: Itu Bukan Gaji, Tapi Uang Masa Depan

Kemudian pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO). Mereka diusung oleh 15 partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju Plus.

Yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Prima, PKN dan Garuda.

Pasangan terakhir yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardana. Mereka maju di Pilkada Jakarta 2024 lewat jalur independen.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini