News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Panaskan Mesin Politik, Para Pendukung Bacagub di Jakarta Mulai Gelar Konsolidasi

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Beberapa bulan jelang Pilkada di Jakarta, masing-masing relawan pendukung cagub mulai memanaskan mesin politik mereka.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa bulan jelang Pilkada di Jakarta, masing-masing relawan pendukung cagub mulai memanaskan mesin politik mereka.

Ketua Umum (Ketum) organisasi Kita Gema Nusantara (KGN) Boyke Hasiholan, mengatakan Jakarta Utara bakal menjadi basis pemenangan pasangan Pramono Anung-Rano Karno. 

Dia mengatakan, karakter masyarakat Jakarta Utara sangat pluralis. Sebab itu, kepemimpinan Mas Pram dan Bang Doel (Rano) dinilainya mewakili warga Jakarta Utara. 

“Saya yakin warga Jakarta Utara di Pilkada Jakarta 2024 ini memilih mas Pram dan bang Doel. Kedua pemimpin ini sangat nasionalis, berpengalaman di birokrasi. Serta memiliki visi dan misi untuk memanusiakan manusia,” kata Boyke, saat memberikan arahan strategi politik di agenda konsolidasi relawan KGN se Jakarta Utara di Sunter Jakarta Utara, Senin (16/9/2024). 

Untuk diketahui, KGN telah membentuk tim sosialisasi kampanye (Soskam) seluruh tingkat kecamatan di seluruh Kota Jakarta. 

Setelah semuanya terbentuk, tim Soskam harus membentuk tim penggerak di setiap kelurahan. 

“Tugas relawan tim Soskam dan tim penggerak KGN di Jakarta ini nantinya menjadi garda terdepan untuk merekrut masyarakat menjadi pemilih Pramono-rano. Mereka juga harus mampu mensosialisasikan kampanye politik Mas Pram dan Bang Doel di Pilkada Jakarta 2024,” ucapnya. 

Boyke menjelaskan, Jakarta Utara memiliki 6 kecamatan dan 32 kelurahan. Karena itu, relawan KGN bakal melakukan gerakan “Ketuk Pintu” ke setiap rumah warga. 

“Relawan KGN ingin menciptakan pasangan Pramono-Rano didukung bersama koalisi rakyat," ucapnya.  

Sementara itu, Handono Wiwoho Koordinator relawan KGN Jakarta Utara mengatakan relawan yang telah dibentuk sekarang ini hampir memenuhi target. Dia menjelaskan, masyarakat di Jakarta Utara sangat mengapresiasi kepada pasangan Pramono-Rano.

“Pramono sosok pemimpin yang cerdas, kalau bang Doel figur yang merakyat, artis dan budayawan. Dikenal sangat konsisten memperjuangkan budaya Betawi di Kota Jakarta,” tandasnya.    

Pendukung Siap Fasilitasi Pertemuan dengan Warga

Sementara itu, Kelompok Jaringan Pelayanan Masyarakat mendeklarasikan dukungannya untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini