News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pilgub Sultra, Andi Sumangerukka Sambangi Panti Asuhan, Bagaimana dengan Para Cagub Lainnya?

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Cagub Sultra. Andi Sumangerukka dan Hugua (ASR-Hugua) serta Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-Ida). Selain itu, Tina Nur Alam dan LM Ihsan Taufik Ridwan (Tina-Ihsan) serta Ruksamin dan LM Sjafei Kahar (Ruksamin-Sjafei).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilkada Sultra 2024 menyuguhkan pertarungan empat calon yakni Andi Sumangerukka, Lukman Abunawas, Ruksamin, dan Tina Nur Alam.

Apa saja yang dilakukan para cagub di awal pekan ini? Berikut rangkumannya.

Sambangi Panti Asuhan

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Andi Sumangerukka (ASR) mengadakan kegiatan sosial berupa santunan kepada dua panti asuhan yakni, Panti Asuhan Purna Karya dan Panti Asuhan Al-Mahabbah Pesantren Hidayatullah di Desa Watalara, Pomalaa, Kabupaten Kolaka. 

Tidak hanya berhenti pada santunan, Andi Sumangerukka juga mengajak anak-anak dari kedua panti tersebut untuk nonton bareng di bioskop.

Kegiatan santunan ini diawali dengan penyampaian wejangan dari ASR kepada anak-anak panti asuhan. Kemudian dilakukan penyerahan santunan kepada pengurus panti asuhan. 

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, alat belajar, serta dana tunai untuk membantu operasional panti. Setelah acara santunan, anak-anak dari kedua panti yang juga turut dihadiri ratusan generasi Z diajak menikmati tayangan film edukatif bertajuk "Kaka Boss" di Platinum Cineplex MGM, Kolaka.

ASR menyampaikan harapan dan motivasi nya kepada anak-anak panti. Ia menekankan pentingnya mengingat hari besar Islam seperti Maulid Nabi agar menjadi refleksi spritualitas. 

"Anak-anakku, teruslah menuntut ilmu agar dapat bermanfaat pada kemudian hari. Selalu berusaha mendapatkan cita-citanya. Selalu ingat hari besar kita, Maulid Nabi kita mengingat perjuangan Rasulullah dan untuk refleksi diri kita supaya lebih baik lagi," ungkap Andi Sumangerukka.

Distribusikan Laptop

Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara hari ini memimpin apel gabungan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Konawe Utara.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati, Sekda Konawe Utara, hingga seluruh Kepala Organisasi Perangkat Desa.

Setelah menyampaikan arahan, Ruksamin menyalurkan bantuan laptop kepada ratusan guru.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini