News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Ridwan Kamil Klaim Dapat Dukungan dari Relawan Anies Baswedan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama Ketua Sahabat Jakarta Sutrisno Muslimin usai deklarasi dukungan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengklaim pihaknya telah mendapatkan dukungan dari relawan Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan. 

Hal itu seusai dirinya mendapatkan dukungan dari puluhan kelompok relawan yang tergabung dalam Gabungan Relawan Ridwan Kamil-Suswono (Garnisun 08). Acara itu dihadiri langsung oleh dirinya dan bakal cawagubnya, Suswono.

Baca juga: Ridwan Kamil Bimbang Dukung Persib atau Persija yang Bakal Tanding Lusa: Tidak Mudah Bagi Saya

“Hari ini kami mendapatkan dukungan sangat masif dari kurang lebih 42 simpul pergerakan politik di Jakarta. Ada unsur relawan mas Anies, ada juga kelompok relawan Anies-Sandi, dan sebagainya. Terima kasih sudah bersatu dan mendukung pasangan RIDO,” ujar Ridwan Kamil di Sekretariat Garnisun 08 di daerah Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (21/9/2024). 

Kang Emil berharap agar gabungan relawan dapat bahu-membahu dan bekerja secara sistematis dan efektif untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta. 

Baca juga: Alasan Pendukung Anies Mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024, Ini Harapan Mereka

“Dan tidak menjatuhkan siapa-siapa. Kita berkompetisi dengan riang gembira, komunikasikan program-program dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, RK juga menitip pesan kepada para relawan untuk tidak terpedaya meskipun elektabilitasnya masih di atas angin. Dia menyebut elektabilitas itu masih berpeluang tersusul.

“Saya titip pesan agar teman-teman relawan tidak lengah meski hasil survey menunjukkan elektabilitas kami di atas. Kalau lengah, bisa tersusul," jelasnya.

"Jadi selesai acara, teman-teman segera konsolidasi dan melakukan pengorganisasian untuk langsung bekerja, bergerak seluas-luasnya, baik itu ke basis profesi seperti pedagang pasar, basis kewilayahan seperti kelurahan dan kecamatan, basis kelompok sosial seperti kalangan disabilitas, dan sebagainya,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini