News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pelaku UMKM di Kabupaten Serang Harapkan Paslon yang Beri Perhatian

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Serang deklarasi dukungan untuk pasangan bakal calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Ratu Zakiyah - Najib Hamas di Gedung Serba Guna Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Serang, pada Minggu, 22 September 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon bupati Ratu Zakiyah dan calon wakil bupati Najib Hamas dinilai menjadi harapan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Serang, Banten.

Hal itu disampaikan perwakilan ribuan pelaku UMKM Serang saat deklarasi dukungan di Gedung Serba Guna Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Serang, pada Minggu, 22 September 2024.

Koordinator pelaku UMKM Sukma Wijaya menuturkan bahwa selama ini UMKM di Kabupaten Serang merasa kurang mendapat perhatian.

Dukungan yang diberikan dari para pelaku UMKM ini dikarenakan adanya kesamaan visi-misi para pelaku UMKM dengan paslon tersebut.
 
Dan para pelaku UMKM yang memberi dukungan ini berasal dari berbagai latar belakang dari setiap kecamatan.

“Kita satukan barisan untuk Ratu Zakiyah-Najib Hamas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang,” ujar Sukma dalam keterangannya, dikutip Senin (23/9/2024).

Baca juga: Nomor Urut Pilkada Banten 2024: Airin-Ade 01, Andra Soni-Dimyati 02

Sementara itu, Ratu Zakiyah menyatakan, dukungan ini bisa menjadi kekuataan baru, terutama dari pedagang kecil.

“Dukungan ini menjadi momentum bagi kita semua, dukungan ini merupakan bentuk kebersamaan dari kami sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terhadap kesejahteraan para pelaku UMKM,” kata Ratu Zakiyah.

Ia menambahkan, pihaknya mempunyai keinginan untuk membangun pusat oleh-oleh perbelanjaan yang diisi para pelaku UMKM.

Selain itu, akan ada pendampingan terhadap para pelaku UMKM, fasilitas untuk para pemula UMKM, dan pelatihan pemasaran untuk produk UMKM.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini