News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pilkada Serang, Ratu Zakiyah-Najib Hamas Nomor Urut 2, Andika Hazrumy-Nanang Supriatna Nomor Urut 1

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang 2024, Ratu Rachmatu Zakiyah-Najib Hamas, mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta Pilkada Kabupaten Serang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang 2024, Ratu Rachmatu Zakiyah-Najib Hamas, mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta Pilkada Kabupaten Serang.

Sementara, pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna, mendapatkan nomor urut 1.

Baca juga: Dapat Nomor Urut 1 di Pilbup Humbahas, Birma Sinaga-Erwin Sihite Optimis Hadapi Pilkada Serentak

Hal tersebut berdasarkan hasil pengundian nomor urut di kantor KPU Kabupaten Serang di Jalan Kitapa, Kelurahan Cimuncang, Kabupaten Serang, Banten, Senin (23/9/2024) petang. 

Pasangan Andika-Nanang sendiri datang ke kantor KPU Kabupaten Serang dari kawasan Cimuncang, Kota Serang, dengan berjalan kaki.

Pasangan tersebut diiringi para pendukung dari santri, pendekar, relawan, dan parpol pengusung serta pendukung. 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang 2024, Ratu Rachmatu Zakiyah-Najib Hamas, mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta Pilkada Kabupaten Serang. (Istimewa)

Mereka juga melantunkan shalawat jibril seraya mengibarkan bendera dari masing-masing.

Tak berbeda jauh, kedatangan pasangan Ratu Zakiyah - Najib Hamas juga diiringi para pendukung yang berasal dari parpol pengusung dan pendukung, kiai, tokoh masyarakat, santri, relawan, Gus Baha, Pemuda Serang Bahagia, Pemuda Pancasila, hingga Banrong Kabupaten Serang.

Pasangan Ratu Zakiyah dan Najib Hamas mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang atas nomor urut 2 yang didapatkan.

Baca juga: Politisi PDIP Bicara Tren Positif Elektabilitas Pram-Doel di Pilkada Jakarta

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan syukur kepada Allah SWT, kepada KPU yang telah mempersiapkan, kepada seluruh relawan Serang Bahagia dan terutama kepada para masyarakat Kabupaten Serang!” kata Ratu Zakiyah.

Ratu Zakiyah juga mengatakan pasangan Ratu Zakiyah - Najib Hamas mendapatkan nomor urut dua, nomor urut yang menjadi kemenangan untuk semua.

"Nomor urut dua ini menjadi pertanda bagi kita semua, nomor urut 2 menjadi bentuk ikhtiar politik kita, kecintaan kita kepada masyarakat Kabupaten Serang. Nomor urut 2 menjadi tanda perubahan dan kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Serang," ujarnya.

Ia meminta seluruh relawan dan koalisi Kabupaten Serang untuk berkampanye secara damai, aman dan nyaman ketika turun langsung ke setiap desa, kampung ketika bertemu warga.

Bagi Ratu Zakiyah, nomor urut 2 yang didapatkan sesuai dengan doa dan harapan para Ulama.

"Yang pertama cinta Allah dan kedua cinta Rasulullah, kemudian nomor 1 kertas suara dibuka dan nomor 2 dicoblos," katanya.

Di hadapan ratusan pendukung yang mengantarkan, ia dan Najib Hamas menegaskan jika ada perbedaan pilihan di warga merupakan hal yang wajar.

"Perbedaan pilihan itu hal lumrah, mari kita berkampanye dengan bahagia," imbuh Ratu Zakiyah.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini