News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Dharma Pongrekun Ungkap Air Susu Ibu Bisa Lancar dengan Banyak Makan Daun Katuk

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur Jakarta. Dharma Pongrekun dalam acara debat kedua pemilihan gubernur (Pilgub), di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 02, Dharma Pongrekun mengatakan air susu ibu bisa lancar dengan banyak makan daun katuk. 

Adapun hal itu disampaikan Dharma menjawab gagasan calon gubernur Ridwan Kamil terkait ASI eksklusif untuk anak selama 6 bulan. 

"Apa tadi yang disampaikan itu baik dan saya akan tambahkan sedikit. Bahwa perlu dipersiapkan seorang ibu agar air susunya lancar itu dengan banyak makan daun katuk," kata Dharma pada debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024). 

Ia melanjutkan sehingga tidak perlu lagi harus memaksakan disedot air susu ibunya. Dan tentunya diberikanlah waktu yang luas untuk seorang ibu mengasuh anaknya. 

"Ada tempat-tempat yang harus disiapkan Setiap perusahaan atau pabrik sehingga ibu bisa punya waktu untuk menyusui anaknya," terangnya. 

Menurutnya jika seorang ibu diberikan libur atau cuti bisa bekerja dari rumah.

"Dengan konsep getuk tular adap, ibu dapat menjalankan program pekerjaannya hanya dari rumah," tegasnya. 

Diketahui debat kedua Pilkada Jakarta mengusung tema ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Pada debat terbagi menjadi enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan. 

Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok. 

Baca juga: Ridwan Kamil Banggakan Kinerjanya di Jabar: Entaskan Desa Tertinggal hingga Tingkat Kepuasan Publik

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini