News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakil Gubernur DKI Jakarta

Respon Anies Baswedan soal 2 Nama Cawagub Baru: Parpol Pasti Sudah Pertimbangkan Matang

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini dua nama baru cawagub DKI yang resmi diusung PKS - Gerindra, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis sudah melewati pertimbangan matang.

"Partai politik pasti sudah mempertimbangkan dengan matang, karena itu dari dulu saya sampaikan bahwa hak dan kewenangannya ada pada partai politik, dan saya teruskan kepada mereka," kata Anies Baswedan di kawasan Taman Puring, Kramat Pela, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020) petang.

Baca: Penjelasan PKS Mengapa Mendepak Ahmad Syaikhu dari Bursa Cawagub DKI

Mantan mendikbud ini berharap siapapun yang terpilih sebagai partnernya di kursi kepemimpinan DKI bisa mengikuti visi dan misi sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2022.

Sebab, dalam RPJMD itu tertuang butir-butir janji kampanye dirinya pada Pilkada DKI 2017 lalu.

Katanya, itu adalah konsekuensi bagi mereka yang tidak mengikuti kampanye pemenangan tapi mau bekerja sama dengannya membangun Jakarta.

"Jadi meskipun tidak, kalau pak Sandi kan sama-sama kampanye. Jadi meskipun tidak ikut kampanye, tapi harus ikut pada semua janji kampanye kita," ujarnya.

Lebih lanjut, setelah sendirian mengurusi Jakarta sejak ditinggalkan Sandiaga Uno pada Agustus 2018 silam, Anies seorang diri menahkodai kepemimpinan ibu kota selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan.

Sendirian di kursi pimpinan DKI, Anies mengaku hal paling sulit dari kondisi tersebut ialah jika harus menghadiri undangan yang tak bisa diwakilkan.

Baca: Masuk Bursa Cawagub DKI, Riza Patria dan Nurmansyah Lubis Tak Menempuh Jalur Fit and Proper Test

Sedangkan soal pekerjaan, ia mengaku tak menghadapi kesulitan berarti.

"Seperti yang saya sering bilang, banyak acara-acara lebih banyak yang seremonial tidak bisa atau sulit diwakilkan. Tapi kalau dari sisi pekerjaan sih alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan baik," ujar dia.

Diumumkan Gerindra tanpa PKS

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini