News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Balik Video CCTV Pria Tenteng Pistol di Jelambar: Dua Geng Curanmor sedang Berseteru

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polres Metro Jakarta Barat menggelar konferensi pers pengungkapan kelompok pelaku curanmor Selasa (4/2/2020)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Video seorang pria tanpa alas kaki menenteng pistol di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sempat viral di media sosial.

Setelah diusut aparat kepolisian, video tersebut merupakan peristiwa dua kelompok geng pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berseteru karena perebutan wilayah.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi Audie S Latuheru mengatakan, video yang sempat viral beberapa waktu lalu memperlihatkan dua kelompok pencurian motor yang tengah berseteru.

• Bupati Bekasi Memastikan Warganya yang Sempat Tinggal di Wuhan China Tak Terpapar Wabah Virus Corona

Satu pelaku berinisial IM tidak terima wilayah kekuasaannya beraksi mencuri motor direbut oleh kelompok HO (34).

Pasalnya, kelompok HO biasa beraksi di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Karena tahu HO ada di lokasi IM beraksi, keduanya bersiteru dan menodongkan senjata api di depan masyarakat ramai," kata Audie dalam konferensi pers yang digelar Selasa (4/2/2020).

• Update Tips Melawan Pelaku Hipnotis Terkait Sejumlah 10 Ibu Lansia Menjadi Korban Hipnotis Massal

Keributan tersebut terekam CCTV sekitar toko di Jalan Lautemen II dan viral. Dalam CCTV terlihat seorang pria tidak menggunakan alas kaki dan memegang senjata api berlarian di jalan tersebut.

Berangkat dari CCTV polisi langsung menyelidiki pria bersenjata api yang viral. Penyelidikan dipimpin oleh Kanit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra.

"Setelah diketahui keduanya kelompok Curanmor, polisi langsung melakukan pengejaran dan 3 pelaku Curanmor berhasil diamankan," kata Audie.

• Selvi Kitty Menjelaskan Kondisi Terkini Anaknya yang Menderita Sindrom Kawasaki Bukan Suntik Putih

Ketika diamankan oleh polisi, pelaku HO melakukan perlawanan. Masih menggunakan senjata api yang persis terekam CCTV, HO mencoba menembak aparat kepolisian.

"Polisi segera memberikan tindakan tegas terukur kepada HO, sayangnya nyawa HO tidak terselamatkan saat menuju RS Polri Kramat Jati," jelas Audie.

• Terungkap Pemkab Bogor telah Menyiapkan Puluhan Ruangan Isolasi Khusus Menangani Pasien Virus Corona

Selain HO, polisi berhasil menangkap pelaku Curanmor lain AO (31) dan JR (28). Namun dua pelaku IM dan TK berhasil melarikan diri. Audie memastikan IM dan TK masih dalam pengejaran polisi.

Diberitakan sebelumnya video CCTV pria nyeker memegang senjata api viral di media sosial. Pria tersebut terlihat berlari di pinggir jalan sambil menenteng satu senjata api. 

Sebelumnya diberitakan bahwa selama dua pekan terakhir, Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk 11 tersangka dari 3 kelompok pelaku kejahatan dengan spesialis pencurian kendaraan bermotor adalah sepeda motor atau curanmor.

Dari 11 tersangka yang dibekuk, 9 diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak di bagian kakinya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini