News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sosok Korban Begal Pesepeda di Jakarta, Pelaku Langsung Dibekuk

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepeda saat melintas di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat,Senin (18/1/2021). penggunaan sepeda selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta mengalami kenaikan 4,01 persen. Pesepeda memang semakin banyak saat pandemi corona muncul. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Begal pesepeda kembali beraksi.

Seperti yang terjadi di Jalan Prof Dr Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

CCTV No Blind Spot bantu Polres Metro Jakarta Barat tangkap pelaku yang begal staf ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jalan Latumenten.

Total, ada lima dari enam pelaku yang telah dibekuk.

Mereka berinisial SM (37), AS (38), EU (39), MA (24) dan TT (34).

"Sedangkan 1 orang itu masuk DPO yakni berinisial KO," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat merilis kasus tersebut yang disiarkan melalui akun Instagram Polres Jakbar, Kamis (28/1/2021).

Dua dari lima pelaku tersebut yakni terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kakinya karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Ady menjelaskan, semula pihaknya menangkap SM dan AS di tempat persembunyiannya di kawasan Kresek Kabupaten Tangerang pada Rabu (27/1/2021) kemarin.

"Kemudian ketiga pelaku lainnya ditangkap berdasarkan keterangan dari dua pelaku yang ditangkap sebelumnya," kata Ady.

Ady menjelaskan, dari pemeriksaan sementara, pelaku diketahui sudah 25 kali beraksi di sejumlah lokasi di Jakarta Barat.

Mereka mencari korbannya secara acak.

Adapun dalam kasus ini korban Slamet Supriyadi yang merupakan staf ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang bersepeda di Jalan Latumenten.

Saat itu korban yang meletakan ponsel di bagian stang, langsung dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor secara bergerombol.

Korban yang berusaha mengejar pelaku justru terjatuh dan alami luka.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini