News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nasib Pejabat Pertamina Arogan yang Viral Ludahi Pengendara Lain, Kini Dibebastugaskan

Penulis: Rifqah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pejabat Pertamina, Arie febriant saat meludahi pengendara lain - Bagini nasib pejabat Pertamina yang viral ludahi pengendara lain karena tak terima ditegur imbas parkir di tengah jalan untuk mencari takjil.

TRIBUNEWS.COM - Pegawai Pertamina bernama Arie Febriant viral karena meludahi pengendara lain di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/4/2024) lalu.

Peristiwa terjadi setelah Arie Febriant ditegur karena mobilnya diparkirkan di tengah jalan untuk membeli takjil jelang berbuka puasa.

Seusai aksi arogannya itu viral dan menuai hujatan, Arie menyampaikan permintaan maaf atas sikapnya yang tidak terpuji tersebut.

Kendati demikian, PT Kilang Pertamina Internasional tetap menindaklanjuti perbuatan Arie itu, yakni dengan sanksi bebas tugas.

Hal itu, kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Hermansyah Y Nasroen, dilakukan demi mempermudah pemeriksaan.

Sehingga, pelaku bisa diberikan sanksi yang tepat.

Diketahui, Arie menjabat sebagai Assistent Manager Crude Oil Domestic Suplly di unit kerja Sub Holding Reinery an Petrochemical PT Pertamina.

"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," kata Hermansyah, dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024), dikutip dari Wartakotalive.com.

"Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan," tambahnya.

Hermansyah menegaskan, Pertamina tidak akan menoleransi perbuatan yang dilakukan Arie Febriant tersebut.

Mewakili perusahaan, dia juga menyampaikan permintaan maaf atas kasus yang menyeret pegawai Pertamina itu.

"Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika."

Baca juga: Sosok Arie Febriant Ludahi Pengendara Lain Saat Parkir di Jalan Sempit, Punya Jabatan di Pertamina

"Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata dia.

"Dalam kehidupan sehari-hari pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku," ujarnya,

Kronologi Lengkap

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini