News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kenakan Syal Indonesia-Palestina, PP KAMMI Gelar Pelantikan di Masjid Istiqlal    

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelantikan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) periode 2024-2026 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/7/2024)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) periode 2024-2026 menggelar pelantikan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Pelantikan itu mengusung tema “KAMMI Pelopor Kebaikan, Wujudkan Peradaban dan Kejayaan Negeri”.

Dalam agenda tersebut hadir sejumlah pejabat kementerian di antaranya: Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Menteri Agama RI; M Asrorun Ni’am, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI; dan Muhammad Adlin Sila, Staf Ahli Menteri Pendidikan Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat.

Arsandi selaku ketua pelaksana acara mengatakan, berlangsungnya pelantikan di Masjid Istiqlal merupakan pesan dari PP KAMMI periode 2024-2026 dibawah kepemimpinan Ketua Umum Ahmad Jundi Khalifatullah bahwa kedepan akan mengawal isu keummatan dan kebangsaan.

"Berlangsungnya pelantikan di Masjid Istiqlal Jakarta menjadi simbol bahwa kedepan PP KAMMI akan mengawal isu keummatan dan kebangsaan," terangnya.

Baca juga: Tatap Pilkada Kota Bekasi, Eks Ketua Umum KAMMI Bicara soal Tanggung Jawab Generasi Muda

Ketua Umum PP KAMMI, Ahmad Jundi Khalifatullah, dalam sambutannya menyampaikan KAMMI siap menjadi pelopor gerakan kebangkitan Indonesia.

“KAMMI harus menjadi pelopor gerakan kebangkitan Indonesia yang berorientasi kepada perubahan sosial yang lebih baik,” ungkap Jundi.

Pelantikan PP KAMMI diwarnai dengan syal Indonesia Palestina yang dikenakan oleh tamu undangan dan pengurus yang dilantik. Menurut Jundi, hal ini dilakukan sebagai pesan solidaritas bangsa Indonesia untuk Palestina.

“Syal ini merupakan bentuk solidaritas terhadap Palestina. Indonesia kedepan harus menjadi kiblat dan memiliki peran besar dalam gerakan pembebasan Palestina. Kebangkitan Palestina adalah rahmat dari seluruh alam, rahmat dari kekayaan Indonesia,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan perjuangan.

“Pancasila merupakan fondasi untuk merekatkan keberagaman bangsa. Sehingga aktivis mahasiswa dapat menjadikan Pancasila dan toleransi sebagai landasan perjuangan demi kejayaan bangsa,” terang Wamenag.

Kemenpora RI yang diwakili oleh Asrorun Ni’am, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, juga menyampaikan pesan kepada PP KAMMI. Bahwa KAMMI memiliki dua mandat, yaitu mandat ke-Indonesiaan dan ke-Islaman.

“Hymne KAMMI menyimpan makna dan ideologi organisasi. Dua mandat KAMMI yaitu ke-Indonesiaan dan juga ke-Islaman, sehingga persaudaraan ke-KAMMI an perlu disolidkan. Dengan begitu KAMMI dapat membangun negeri yang berkeadaban,” ungkapnya.

Asrorun Ni’am juga menambahkan pentingnya berkolaborasi dalam menyongsong Indonesia Emas.

“Tentu kita mengajak berkolaborasi dengan berbagai kegiatan yang ada. KAMMI harus bisa berjaya menyongsong Indonesia Emas 2045,” katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini