News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Polri Kerahkan 1.035 Personel Amankan Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada Jakarta di KPU

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di KPU Provinsi DKI Jakarta Jl. Salemba Raya Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri mengerahkan 1.035 personel gabungan mengamankan hari terakhir pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta di KPU Provinsi DKI Jakarta Jl. Salemba Raya Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

"Dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta kami melibatkan sejumlah 1.035 personel gabungan," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (29/8/2024).

Adapun personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait. 

Baca juga: Poster Anies Daftar Pilkada Jakarta 2024 Hari Ini Hoaks

Susatyo menjelaskan pengalihan arus lalu lintas di sekitar KPU Provinsi Jakarta bersifat situasional. 

Artinya rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika di lapangan.

"Bila nanti di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta ada massa pendukung Paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk menghindari kawasan Jl. Salemba Raya yang menjadi tempat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dan mencari jalan alternatif lainnya guna menghindari kepadatan lalulintas.

Susatyo menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak humanis dan melayani warga dengan santun.

Selain itu, Susatyo mengimbau kepada para peserta Timses Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk tertib dan santun. 

Baca juga: Pramono Anung Sebut Jokowi Sebenarnya Ingin Basuki Hadimuljono Maju Jadi Cagub di Pilkada Jakarta

Penting untuk menghargai pengguna jalan lainnya yang akan melintas, sehingga kegiatan pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

"Selesai melaksanakan apel pengamanan, Danton dan Danki mengadakan pengecekan dan pemeriksaan untuk memastikan anggota yang terlibat pengamanan tidak membawa senjata api," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini