News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seorang ART di Bekasi Curi Rp400 Juta Hasil Bobol Brankas Milik Majikannya

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi brankas dibobol - Polisi buru E alias Erna, seorang asisten rumah tangga (ART) pencuri brankas berisi Rp400 juta milik majikan di Bekasi, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Polisi buru E alias Erna, seorang asisten rumah tangga (ART) pencuri brankas berisi Rp400 juta milik majikan di Bekasi, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Medan Satria Iptu Ali Imron mengatakan, Erna saat ini masih dicari keberadaannya. 

 "Untuk pelaku saat ini masih kita lakukan pengejaran, tim lapangan masih mengejar dan lakukan penyelidikan," kata Ali, Selasa (17/9/2024). 

Baca juga: Polisi Ungkap Sindikat Jual Beli Rekening Penampung Judi Online di Tambora, Temukan Bukti di Brankas

Penyidik Polsek Medan Satria juga terus mendalami keterangan sejumlah saksi, guna menggali informasi mengetahui keberadaan pelaku. 

"Untuk saksi sementara dari korban sendiri, suami korban, kemudian pembantu, satpam perumahan, kemudian untuk saksi-saksi lain masih kita dalami untuk terkait perkara tersebut," jelas dia. 

Selain itu, pihaknya juga telah mengamankan CCTV yang merekam detik-detik kepergian pelaku dari rumah dengan membawa brankas yang ditutupi kain. 

"Sementara CCTV masih kita analisa, kita ini juga untuk terkait pergerakannya si pelakunya dari mana, arah kemana, naik apa lagi kita dalami," tegas dia. 

Heni Kusuma (51), warga Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi melaporkan ART-nya bernama Erna diduga mencuri brankas. 

Erna terakhir pamit pergi ke pasar, lalu sempat bilang ke sekuriti perumahan hendak pulang ke kampung halaman pada 28 Agustus 2024. 

Baca juga: Viral Aksi Perampok Bobol Brankas Isi Perhiasan dan Uang Buat Pemilik Rumah Trauma, Rugi Rp 150 Juta

Sampai saat ini, Erna tak kunjung kembali. Majikannya mengecek brankas miliknya sudah tidak ada. 

Pada saat dicek CCTV, brankas diduga dibawa kabur Erna berisi perhiasan, mata uang asing, surat berharga yang jika ditotal nilainya mencapai Rp400 juta.

Penulis: Yusuf Bachtiar

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Buru ART Pencuri Brankas Berisi Rp400 Juta Milik Majikan di Bekasi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini