News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Harmoni hingga Bundaran Senayan Saat Pelantikan Presiden

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan Harmoni sampai kawasan Bundaran Senayan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029, Minggu (20/10/2024).

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintaa Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2024).

"Tentunya nantinya akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan,” ucapnya.

Menurutnya, jalur Sudirman-Thamrin akan menjadi perhatian khusus nantinya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Terjunkan 6.757 Personel Gabungan Kawal Pelantikan Prabowo dan Gibran

Pada intinya fokus pengamanan jalur yang dilalui Presiden terpilih Prabowo Subianto termasuk jalur tamu negara dan VVIP yang hadir dalam acara pelantikan.

"Begitu juga perjalanan bapak Presiden Jokowi menuju DPR, maupun nanti yang kita amankan perjalanan bapak presiden terpilih Pak Prabowo ke DPR, kita siapkan karena pasti akan menggunakan jalur Sudirman-Thamrin," ujarnya. 

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu meminta maaf pada masyarakat kalau nantinya rekayasa lalin menimbulkan kemacetan. 

Latif mengimbau masyarakat untuk mencari alternatif jalan lain. 

"Kalau nanti ada yang sedikit terganggu kami memprioritaskan tamu negara dan VVIP ini yang akan beraktivitas kegiatan pelantikan presiden, sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat sekalian," ujarnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini