News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Pimpinan KPK

Abraham Samad Dipilih Karena Busyro Sudah Anti Parpol

Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPK, Busyro Muqoddas bersama Wakil Ketua PBNU, KH.As ad Said Ali saat menjadi pembicara pada sebuah seminar di Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2011). Seminar bertemakan maksimalisasi peran agamawan dalam mendorong konsolidasi demokrasi menuju indonesia yang adil dan makmur. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpilihnya Abraham Samad menjadi Ketua KPK salah satu faktornya karena sosok Busyro Muqoddas yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di KPK itu dianggap anti demokrasi.

Pasalnya, belakangan kritik Busyro justru mematikan karakter partai politik.

"Kritiknya tidak lagi membangun dan konstruktif tapi sudah mengarah pembunuhan karakter parpol-parpol di Indonesia. Sikap tersebut sama dengan sikap anti-demokrasi,"ujar Anggota Komisi III DPR, Ahmad Basarah ketika dihubungi wartawan, Senin(5/12/2011).

Basarah juga melihat Busyro sebagai orang yang telah masuk dalam perangkap gerakan anti partai dengan berbagai pernyataannya di publik yang sering menyerang eksistensi parpol.

"Pak Busyro sebagai Ketua KPK telah masuk dalam perangkap gerakan antipartai dengan berbagai pernyataannya di publik yang sering menyerang eksistensi parpol,"pungkas Basarah.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini