News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lion Air Mendarat di Laut

Pesawat Baru Tiba di Indonesia 28 Maret Lalu

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para penumpang pesawat Lion Air Boeing 737-800 NG yang jatuh di bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (13/4/2013) dievakuasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur Umum Lion AIr, Edward Sirait membantah pesawat yang celaka saat akan mendarat di bandara I Gusti Ngurah Rai adalah pesawat yang kurang perawatan. Bahkan pesawat tersebut belum sebulan hadir di Indonesia dari pabrikannya di Amerika Serikat.

Menurutnya, pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation tersebut baru tiba di Jakarta dari pabriknya di Seatle Amerika pada 28 Maret 2013.  "Pesawat juga baru diterbangkan awal bulan April. Pesawat pertama kami terbang dari Palu menuju Banjarmasin. Dari Banjarmasin landing di Bandung. Pesawat kembali terbang dari Bandung menuju Denpasar pukul 12.30 wib atau mengalami delay 30 menit dari yang dijadwalkan," kata Edward.

Saat terjatuh beberapa saat sebelum sampai di bandara Ngurah Rai, pesawat tersebut terbelah menjadi dua. Disinggung mengenai kondisi pesawat yang sempat mengalami trouble saat di Palu, Edward enggan mengomentari hal tersebut. Yang pasti hari itu pesawat sudah 3 kali penerbangan dan terahir mengalami kecelakaan di laut dekat bandara I Gustri Ngurah R

"Kalaupun katanya ada kerusakan di palu saya tidak tahu, Tapi hal itu nantinya akan menjadi bagian dari penyelidikan. Yang pesawat dalam posisi laik terbang dan pilot juga sehat," tegas Edward di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini