News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Hanura Tegaskan Penetapan Wiranto-Hary Tanoe Sah

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DEKLARASI CAPRES-CAWAPRES HANURA - Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pakar Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2014 di deklarasikam di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa(2/7). Deklarasi calon presiden dan wakilnya 2014 ini pertama partai politik. (Warta Kota/henry lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Politisi senior Hanura Fuad Bawazier mengkritisi penetapan Wiranto-Hary Tanoe yang tidak melewati mekanisme Rapimnas. Namun, hal itu diklarifikasi oleh DPP Hanura.

Ketua DPP Hanura Susaningtyas Kertopati mengatakan dalam pembekalan caleg terdapat dorongan agar pasangan tersebut menjadi calon presiden-wakil presiden. "Usai rapat itu diputuskan untuk deklarasi bertepatan dengan pembekalan caleg," kata perempuan yang akrab disapa Nuning di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Mengenai AD/ART, Nuning mengatakan bila dalam keadaan force majeur atau keadaan darurat maka dapat diputuskan dengan tidak menyalahi aturan tersebut.

"Kita melihat situasi dan kondisi sudah saatnya Pak Wiranto - HT apabila sudah cocok jadi capres kemudian mreka deklarasi. Semoga ini menaikkan elektabilitas," tuturnya.

Hanura menjelaskan latar belakang deklarasi tersebut. Salah satunya yakni waktu menjelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden. "Walau kita tahu partai lain belum tentukan itu juga alat membantu kesiapan partai dalam pemilihan apapun, dan memang kalau kita pikir untuk ke pilpres tidak sebentar, satu tahun itu singkat," katanya.

Nuning mengatakan pembicaraan Wiranto dengan Hary Tanoe sudah sangat panjang. Sehingga seluruh kader berkomitmen mengusung pasangan tersebut.

"Mudah-mudahan saja, bagus. Kalau soal peluang kadan kan hari ini peluang kecil. Dalam situasional tertentu sebulan kemudian namanya jadi pilihan besar, kita tak pernah tahu," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini