News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Calon Perempuan Belum Ada yang Layak

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat menunjukkan SK Penetapan 11 Kandidat Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Jumat 30 Agustus 2013

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak ada kaum hawa dari 11 nama peserta calon presiden lewat Konvensi Partai Demokrat, yang sudah ditetapkan berdasarkan surat keputusan tertanggal 29 Agustus 2013. Alasannya, dari penjaringan Komite belum ada yang layak.

Demikian disampaikan Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat, Suaedy Marasabesy kepada wartawan, usai mengadakan rapat terbuka bersama liason officer (petugas penghubung) 11 kandidat di Wisma Kodel, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

"Yang menjadi persoalan mereka terbentur syarat khusus, yakni kompetensi, integritas, komitmen kepada partai dan rakyat. Sehinggga kami tak bisa gegabah memilih calon yang menurut komite layak. Sampai dengan pengumuman belum ada," ujarnya.

Menurut Suaedy, Komite sudah membuat kriteria umum dan khusus. Tapi, apa mau dikata, tak ada calon yang memenuhi kriteria tersebut, sehingga peserta yang dihasilkan sepenuhnya didominasi laki-laki.

Upaya Komite melakukan penjaringan calon sejak tiga bulan lalu, baik usulan dari Majelis Tinggi, maupun penjaringan berdasar masukan. Dari 15 nama yang diundang memenuhi Komite untuk prakonvensi hanya satu, Rustriningsih, itupun mundur.

Adapun 11 nama kandidat adalah Ali Masykur Musa, Anies Rasyid Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Irawan Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini