News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Mahfud MD Langsung Nyatakan Minat ke Jero Wacik di Awal Proses Konvensi

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik, menegaskan tidak punya urusan soal mundurnya Mahfud MD dari kepesertaan Konvensi Demokrat. Menurut dia seluruh urusan Komite Konvensi Capres Demokrat kini ditangani Komite Konvensi, bukan Partai Demokrat.

"Urusan konvensi tanya kepada Komite Konvensi. Tanya Komite Konvensi lah," kata Jero Wacik yang juga Menteri ESDM ini ketika ditanya pers di Istana Negara Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Jero Wacik mengakui sejak awal sudah  sudah bicara pada Mahfud MD untuk ikut konvensi Capres Demokrat. Dari pembicaraan itu, Jero mengatakan Mahfud MD langsung menyatakan minatnya.

"Saya terangkan ini ada konvensi bapak berminat apa ndak, ini terbuka pada semua, karena Demokrat  ingin mencari calon pemimpin yang terbaik. Kemudian beliau bertanya lagi ketemu lagi dengan saya. Sampai minggu terakhir beliau sangat berminat pada konvensi ini. Saya senang juga kan beliau potensial. Tetapi begitu komite terbentuk saya katakan ke beliau, "Pak nanti resminya bapak dengan komite. Dengan saya kan hanya penjajakan"," kata Jero.

Dia mengakui penetapan akhir Capres memang ditangan Majelis Tinggi Demokrat.

"Tapi kan hasil akhir ditentukan oleh poling (survei). Oleh konvensi siapa yang terbaik itu yang diusulkan untuk jadi Capres, yang neken resminya Majelis Tinggi," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini