News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lembaga Kemanusiaan UEA Bantu Sarana Air Bersih di Bogor

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sarana air bersih yang digagas Human Apple International bersama Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) dalam program water sanitation. Sarana air bersih dibangun di tiga titik yakni berada di desa Pesarean, Kecamatan Cibunghulang dan di desa Situ Iduk, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Penulis Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -  Sulitnya akses air bersih  sebagian wilayah Bogor mendorong Human Apple International (HAI), lembaga kemanusiaan Uni Emirat Arab membangun sarana water sanitation berupa sumur dan bak air.

Sarana air bersih itu dibangun di tiga titik yakni berada di desa Pesarean, Kecamatan Cibunghulang dan di desa Situ Iduk, Kecamatan Pamijahan. Mereka mengandeng lembaga kemanusiaan nasional, PKPU untuk merealisasikannya.

Vina Anggraeni selaku Koordinator Program Water Sanitation HEN PKPU kepada Tribunnews, Kamis (13/3/2014) mengatakan, ketiga titik itu dipilih karena merasa sulit mendapatkan air bersih.

"Selama ini aktivitas sehari-hari mereka hanya menggunakan air sawah di sekitar rumah. Jadi kami harapkan fasilitas ini  bisa bermanfaat dan dijaga bagi masyarakat,” katanya.

Peresmian sarana air bersih dihadiri perwakilan Human Apple International yakni Kultsum Ali Ubaid, Multaqa Ahibbah, Ummu Muhammad sedang dari PKPU  Irpan Sutowo.

Progam water sanitation merupakan program PKPU yang dibangun untuk masyarakat umum yang berupa penyediaan air bersih. Program ini bertujuan untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih dan layak untuk dikonsumsi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini