News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

Kader Demokrat Tak Terpilih Gugat Nurhayati Assegaf ke Mahkamah Partai

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta Konvensi Partai Demokrat, Hayono Isman (kiri) dan Dahlan Iskan (dua kiri) bersama Ketua Fraksi PD DPR RI, Nurhayati Assegaf (dua kanan) dan Sekretaris Fraksi, Teuku Rifky Harsya (kanan) menghadiri perayaan hari jadi ke-9 Fraksi PD di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2013). Dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang, PD saat ini sedang menggelar Konvensi Calon Presiden yang diikuti oleh sebelas peserta, di antaranya Dahlan Iskan, Hayono Isman, Anies Baswedan, Pramono Edhie Wibowo, dan lain-lain. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gugatan Pieter Zulkifli terhadap keterpilihan Nurhayati Ali Assegaf sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat periode 2014-2019 mencuat ke publik baru-baru ini.

Kabar gugatan pemilik nama lengkap Pieter C Zulkifli Simabuea diakui politikus Partai Demokrat lainnya, Ruhut Sitompul. Menurutnya, gugatan Pieter terhadap Nurhayati sudah dilayangkan ke Mahkamah Partai.

"Nurhayati katanya (digugat, red) sama Pieter," ujar Ruhut kepada wartawan Di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/10/2014). Ia mendapat informasi itu langsung dari Pieter yang mengaku akan kembali ke parlemen.

Pieter merupakan mantan Ketua Komisi III DPR periode 2009-2014. Dalam obrolan itu, Ruhut mengungkapkan pernyataan Pieter. "Bang, sebentar lagi aku sama Abang lagi di DPR," ujar Ruhut menirukan Pieter.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Pieter malah mengaku tidak tahu soal gugatannya terhadap Nurhayati, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat. "Justru saya tidak tahu. Semoga semua baik-baik saja," elak Pieter.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini