News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Kondensat

Penyidik Bareskrim ke Singapura Cek Keberadaan Honggo Wendratmo

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabareskrim Komjen Polisi Budi Waseso.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka korupsi penjualan Kondensat, Honggo Wendratno‎ (HW) sudah dua kali mangkir panggilan penyidik Bareskrim. Kuasa hukumnya mengatakan HW sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kabareskrim Komjen Polisi Budi Waseso baru akan mengirim anak buahnya untuk mengecek langsung keberadaan HW di Singapura. Sementara dua tersangka lain yakni RP dan DH sudah pernah diperiksa penyidik Bareskrim.

"Yang kami dapat dari pengacara begitu, dia sakit dan ada di Singapura. Tapi kita tidak percaya begitu saja, akan saya cek kebenarannya," tegas mantan Kapolda Gorontalo di kantor Kompolnas, Rabu (3/6/2015) malam.

Saat disinggung soal apakah ia akan melakukan upaya jemput paksa terhadap HW karena dua kali mangkir panggilan, Budi Waseso tidak menjawab gamblang.

"‎Pasti akan diambil langkah-langkah, lihat saja nanti. Di Singapura ada undang-undang tersendiri untuk warga negara atau masyarakat di sana dilindungi oleh undang-undang Singapura. Maka kita akan koordinasi, tidak ada perjanjian ekstradisi," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini