News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

36 Calon Pimpinan Ombudsman Lolos Penilaian Personel

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pihak Ombudsman RI saat menerima pihak Kontras untuk mengadukan KPU yang diduga melakukan malaadministrasi, pada Senin, (9/6/2014) di Gedung Ombudsman, Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia seleksi pimpinan Ombudsman Republik Indonesia mengumumkan 36 calon lulus seleksi profile assesment atau penilaian personal.

"Dari 72 orang peserta tes, sebanyak 36 orang peserta calon anggota ORI dinyatakan lulus," ujar Ketua Pansel ORI, Agus Dwiyanto di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Calon anggota ORI yang lulus diharapkan dapat mengikuti tes wawancara dan kesehatan yang akan dilaksanakan pada 27 sampai 30 Oktober 2015.

Calon anggota lulus penilaian personel adalah enam orang berasal dari Ombudsman, baik anggota, asisten, pegawai dan lainnya. Selebihnya berasal dari PNS, TNI dan Polri.

“Sebanyak 13 orang datang dari akademisi, dua orang dari praktisi, dan lain-lain, seperti pensiunan dan profesi lainnya berjumlah tujuh orang,” jelas Agus.

Pansel meminta bantuan PPATK, KPK, BIN, Kejaksaan Agung dan Polri untuk menelusuri rekam jejak para calon anggota Ombudsman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini