News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerita Pramono Anung Menempatkan Posisi Ketika Hubungan Jokowi dengan PDIP Renggang

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Kabinet Pramono Anung pamit ke pegawai Sekretariat Kabinet di Gedung Krida Bakti, Jakarta, Jumat, (20/9/2024). Pramono Pamit karena maju di Pilgub DKI Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengundurkan diri dari jabatannya per 22 September 2024. Sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju dan ring 1 Istana, posisi Pramono tidaklah mudah. Apalagi saat hubungan Presiden Jokowi dengan PDIP, partai tempat Pramono bernaung sedang renggang.

Pramono mengatakan selama menjadi Sekretaris Kabinet, ia total bekerja untuk pemerintah. Ia mengaku tidak pernah diganggu oleh PDIP saat menjadi Setkab.

Baca juga: Pramono Berkaca-kaca, Suaranya Parau saat Pamit ke Pegawai Setkab: Saya Sangat Dekat dengan Staf

"Saya ketika menjadi Seskab saya full bekerja sebagai Seskab dan saya tidak pernah diganggu oleh partai jadi saya full bekerja sebagai Seskab,  jejak rekam saya selama 9 tahun," kata Pramono usai acara perpisahan dengan jajaran pegawai Setkab di Gedung Krida Bakti, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Selama menjadi Seskab, Pramono mengatakan tidak pernah menyinggung sama sekali mengenai politik atau partai politik.

Ia mencontohkan saat perpisahan dengan jajaran pegawai Setkab, ia tidak menyinggung soal Pilkada DKI yang akan ia ikuti.

Baca juga: Pramono Anung Buka Suara Setelah Batal Bertemu SBY: Pasti Akan Minta Waktu Kepada Para Tokoh

"Termasuk pada hari ini, kalau dilihat sambutan saya sama sekali tidak menyinggung apapun yang berkaitan dengan apa yang saya lakukan karena ini bagian dari profesionalisme yang saya bangun selama ini," katanya.

Pramono mengatakan saat hubungan Presiden dengan PDIP tidak baik, ia tetap menjalin komunikasi dengan baik dan profesional.

Oleh karena itu, ia sama sekali tidak mau berbicara di luar mengenai kondisi hubungan tersebut, termasuk dengan Wartawan meski off the record sekalipun.

"Saya adalah orang yang sama sekali selama menjabat itu tidak pernah mau bicara keluar, apalagi dengan wartawan, off the record saya sama sekali gak mau, kenapa itu saya lakukan? saya ingin memberikan pendidikan dan sekaligus tanggung jawab terhadap diri saya sendiri semua saya kerjakan dengan sungguh-sungguh walaupun saat ketika kondisinya sedang tidak baik," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini