News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TNI

Kapuspen TNI : Sejak 1957 Sebanyak 32.191 Prajurit TNI Aktif Dalam Misi PBB

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, melepas keberangkatan 1.169 Prajurit TNI dalam rangka misi perdamaian PBB yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) tahun 2015-2016 ke Lebanon, bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jum?at (11/12/2015). TRIBUNNEWS.COM/Puspen TNI

Laporan Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partisipasi TNI pada Misi Perdamaian Dunia sejak tahun 1957, sampai saat ini telah mencapai 32.191 prajurit yang telah mendapat apresiasi serta penghargaan dari PBB karena konsisten dalam membantu perdamaian dunia.

Demikian dikatakan Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaeman ketika mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat melepas keberangkatan 1.169 Prajurit TNI dalam rangka misi perdamaian PBB yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) tahun 2015-2016 ke Lebanon, bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (11/12/2015).

“Peran aktif Indonesia dalam misi menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan ribuan personel TNI ke berbagai negara konflik, mendapat apresiasi dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Terlebih lagi, Indonesia juga memiliki pusat pelatihan penyiapan pasukan penjaga perdamaian dengan fasilitas kelas dunia”, kata Kapuspen TNI.

“TNI juga menargetkan masuk 10 besar negara yang menyumbang pasukan perdamaian di PBB. Tahun 2016, TNI bertekad merealisasikan dengan mengirimkan 4.000 prajurit untuk menjadi penjaga perdamaian di dunia”, tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini