News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demo di Jakarta

Politisi Hanura Minta Jokowi Laporkan Dalang Aktor Rusuh 4 November

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Jumat (4/11/2016). Aksi tersebut menuntut penutasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bilang ada aktor politik yang bermain di balik aksi 4 November 2016 yang berujung bentrok.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Hanura Rufinus Hotmaulana Hutauruk menjelaskan bahwa apa yang dikatakan Jokowi bukan tanpa dasar.

"Saya yakin beliau ini ngomong pasti ada buktinya, baik dari intelejen maupun dari pihak lain yang memberikan informasi," kata dia saat ditemui di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Baca: Politikus PKS Minta Presiden Jokowi Sebut Aktor Politik

Baca: Sandiaga Komentari Pernyataan Jokowi Soal Demo 4 November Ditunggangi Aktor Politik

Rufinus juga meminta kepada Jokowi untuk menyebut nama dan melaporkannya kepada pihak kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas aktor dibalik unjuk rasa tersebut.

Dia meyakini bahwa tidak mungkin hanya satu dua orang saja yang terlibat, namun ada lembaga atau organisasi yang berada di balik aksi tersebut.

"Kalau pribadi saja sih saya pikir susah ya. Pasti ada lembaga dan organisasi di balik itu. Tapi silakan lah kepolisian yang mengusut aktornya," jelas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini