News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri Siti Nurbaya Kirim Tim Cek Kondisi Beruang di Kebun Binatang Bandung

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

beruang madu nih2

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar berjanji akan membuat keputusan pada Senin (23/1/2017), menanggapi petisi daring di laman Change.org yang memprotes Kebun Binatang Bandung atas kondisi beruang-beruang yang terlihat tak sehat dan kelaparan.

“Saya sudah menerima dan membaca petisi yang disampaikan oleh kawan-kawan dari Yayasan Scorpion. Pertama-tama saya ingin berterima kasih atas laporan yang disampaikan kepada saya. Ini sangat membantu kami dalam memantau kesejahteraan hewan, terutama yang berada dalam kebun binatang,” demikian Siti Nurbaya yang diposting langsung di laman Change.org sebagai tanggapan kepada para penandatangan petisi, 20 Januari 2017.

“Saya sudah mengirim tim ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi beruang di Kebun Binatang Bandung, serta tim mengumpulkan bahan-bahan dan keterangan yang akan saya pergunakan untuk mengambil keputusan yang tepat. Tanggapan ini disambut positif oleh sejumlah penandatangan petisi,” ujar Siti Nurbaya.

Tanggapan selengkapnya dari Siti Nurbaya dapat dibaca disini (https://www.change.org/p/bravonur-selamatkan-beruang-kelaparan-di-kebun-binatang-bandung/responses/37052)

Sampai pukul 12.00 WIB siang ini petisi berjudul “Selamatkan Beruang Kelaparan di Kebun Binatang Bandung,” yang dimulai oleh Yayasan Scorpion tersebut sudah mendapat lebih dari 33 ribu tandatangan dan tanggapan luas dari para netizen, termasuk media lokal dan internasional.

Menanggapi respon dari Menteri LHK, Siska Sugianti, salah seorang penandatangan petisi asal Bandung, berkomentar.

“Terima kasih banyak Ibu atas respons cepatnya mengenai masalah kesejahteraan satwa kebun binatang Bandung yang pastinya mencoreng wajah Indonesia di muka dunia."

"Mudah-mudahan keputusan Ibu kelak akan sungguh-sungguh merupakan keputusan yang bijaksana dan dapat meningkatkan kesejahteraan satwa baik di kebun binatang Bandung maupun di kebun-kebun binatang lainnya di seluruh Indonesia. Amin.”

Roslinda Dee, seorang warga Indonesia yang tinggal di Australia, juga berkomentar:

“Ibu Menteri tolong keputusan yg ibu pilih adalah solusi untuk jangka panjang bukan sementara. Jangan sampai ini terulang kembali. Dunia international sudah menulis berita ini di front page news mereka. Dan komentar dari orang asing sungguh membuat Indonesia jelek dimata mereka”.

Petisi selengkapnya tentang Beruang di Bonbin Bandung berikut komentar-komentar pengguna dapat dilihat di www.change.org/beruangbandung

Dalam tanggapannya, Siti Nurbaya berjanji untuk mengambil keputusan pada Senin mendatang.

“Hari senin nanti (23/1), kami akan rapat gelar hasil pemeriksaan untuk menentukan keputusan apa yang akan saya ambil. Saya akan menginformasikan lagi kepada teman-teman keputusan selanjutnya setelah saya mendengar laporan dari tim dan hasil rapat” demikian tutup Siti Nurbaya di laman Change.org.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini