News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bom di Bandung

Daya Rusak Bom Panci Bandung Sangat Dasyat, Ini Foto di Lokasi Kejadian

Penulis: Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kamar kontrakan Agus Wiguna (21) di Buahbatu Bandung, berantakan sesaat ledakan diduga berasal dari bom panci. Sejumlah saksi juga melihat munculnya kobaran api disertai kepulan asap pasca-ledakan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar kontrakan Agus Wiguna (21) di Buahbatu Bandung, berantakan sesaat ledakan diduga berasal dari bom panci.

Sejumlah saksi juga melihat munculnya kobaran api disertai kepulan asap pascaledakan.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan sejumlah barang bukti sisa ledakan bom panci di kamar kontrakan Agus Wiguna (21), Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017) sore.

Di antaranya ditemukan panci presto, sejumlah paku ukuran 7 centimeter hingga benang. Paku-paku tersebut ditemukan berada di dalam panci.

Foto di Lokasi Ledakan Bom Panci Bandung

"Barang bukti, panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, dalam keterangan tertulis.

Pemilik kamar kontrakan tersebut, Agus Wiguna (21), telah diamankan dan tengah dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Dari pemeriksaan awal, Agus mengaku membeli paku-paku dan benang dari toko material logam. Sementara, panci presto dibelinya di wilayah Caringin.

Dari interogasi awal petugas, Agus Wiguna mengaku menyiapkan bom panci untuk diledakkan di kafe Bali di Jalan Braga, rumah makan celengan di Astana Anyar dan gereja di Buahbatu dalam waktu dekat.

Perakitan bom panci tersebut telah dimulainya sejak seminggu lalu. Kemampuannya merakit bom panci didapatnya dengan otodidak dari mencari informasi di internet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini