News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Lombok

Sebanyak 100 Personel Korpaskhas TNI AU Diberangkatkan Bantu Korban Gempa Lombok

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Persiapan personal Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhas) yang akan diberangkatkan untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Lombok, Senin (6/8/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengriman bantuan kemanusiaan ke Lombok pasca gempa susulan dengan kekuatan mencapai 7 SR terus berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma.

100 personel Paskhasau kembali dikirim untuk membantu penanggulangan bencana gempa di Lombok menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1315 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (6/8/2018), pukul 14.55 WIB.

Baca: Ucapan Duka Cita dan Instruksi Jokowi terkait Gempa di Lombok

Pasukan Paskhas TNI AU dilepas langsung oleh Komandan Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pas Visnu Hermawan.

“Pasukan yang diberangkatkan sebanyak 100 personel yang terbagi dalam dua kelompok, terdiri dari tim kesehatan dan tim SAR yang sudah dibekali perlengkapan khusus untuk melaksanakan bantuan dilapangan," ujar Kolonel Pas Visnu Hermawan dalam keterangannya.

Komandan Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pas Visnu Hermawan saat memberikan instruksi kepada personel yang bakal bertugas membantu korban gempa bumi di Lombok, Senin (6/8/2018) (Dok. Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma)

“Disana, mereka akan segera bergabung dengan tim-tim lainnya, untuk segera memberikan bantuan, dengan pimpinan pasukan Wakil Komandan Batalyon 467 Mayor Pas Hari Wijayanto," tambahnya.

Visnu mengatakan, tidak ada batasan waktu dalam operasi ini.

“Tempat dimana mereka nanti akan melaksanakan operasi, nanti akan diatur oleh petugas setempat,” tuturnya.

Baca: TNI AL Terjunkan Marinir dan Kirim Tiga KRI Untuk Bantu Pemulihan Pascagempa di Lombok

Kapada seluruh personel Paskhasau yang akan berangkat, Danwing 1 Paskhasau berpesan untuk melakanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Ini adalah tugas mulia, laksanakan dengan sungguh-sungguh, bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini