News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Obor Rakyat Mau Terbit, Rommy: Enggak Kapok-kapok!

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menyesalkan rencana kembali diterbitkannya majalah Obor Rakyat.

Pria yang akrab disapa Rommy ini menyebut, majalah Obor Rakyat tak lebih dari sebuah majalah yang hanya menyebarkan hoaks dan kebencian kepada calon pemimpin, terutama Presiden Joko Widodo.

"Saya jujur menyesalkan terbitnya Obor Rakyat yang dampaknya sampai sekarang masih ada sebagai sebuah fitnah," kata Rommy di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Rommy  juga menyebut, seharusnya rencana penerbitan Obor Rakyat tidak perlu dilakukan.

Hal itu melihat dari isi konten Obor Rakyat selama tiga kali penerbitan selama Pilpres lalu yang hanya berisi tentang fitnah dan efeknya terasa hingga saat ini.

"saya minta kepada seluruh yang berinisiatif untuk Berencana untuk menerbitkan Obor Rakyat agar mengakhiri apa yang dulu pernah dilakukannya lagi dan lagi," kata Rommy.

Baca: Rencana Obor Rakyat Terbit, Menkumham: Macam-macam, Masuk!

"jadi apa enggak kapok-kapok setelah memproduksi Obor Rakyat dan kemudian mendapatkan pidana atas tersebarnya hoax dan ujaran kebencian itu, kok sekarang masih mau diulangi lagi," tambahnya.

Selain itu, Rommy juga meminta kepada masyarakat untuk terus melihat secara objektif informasi yang beredar.

Hal itu dimaksutkan agar masyarakat tidak terjebak dan termakam informasi hoaks.

"Makanya kita biasakan rakyat kita biasakan untuk membaca fakta bukan lagi fiksi karena yang disampaikan oleh relawan-relawan bahkan pimpinan paslon nomor 02 itu banyak diantaranya yang berbau fiktif ketimbang fakta," terang Rommy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini