News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Imlek 2570

Ciputat Runners Gelar Imlek Run ke Vihara

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sambut Perayaan Tahun Baru China Imlek 2570, Komunitas lari Ciputat Runners, Selasa (5/2/2019) menggelar Imlek Run star diawali dari Situ Gintung dan finish di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas lari Ciputat Runners, Selasa (5/2/2019), menggelar Imlek Run dalam rangka Perayaan Tahun Baru China ke 2570. Rute Imlek Run diawali dari Situ Gintung dan finish di Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Ciputat Runners Gelar Imlek Run ke Vihara. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Imlek Run ini diikuti 40 orang pelari anggota komunitas ciputat runners yang bermarkas di situ gintung. Dengan memakai kaos bernuansa merah, para pelari menempuh jarak 9 kilometer lebih, mulai dari situ gintung melewati jalur kampung dan perumahan warga di kawasan pondok cabe yang terbilang masih asri hingga finish di vihara.

Ciputat Runners Gelar Imlek Run ke Vihara. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Menurut Kapten Ciputat Runners Sugiyanto, imlek run ini digelar sebagai bentuk persaudaran dan persatuan sesama anak bangsa. “Selain untuk sehat, kita juga ingin mengucapkan selamat tahun baru imlek 2057 kepada umat yang beribadah di vihara sekaligus kami ingin menunjukkan bahwa kita semua bersaudara dan sebangsa indonesia” ujar pria yang akrab disapa Sugi ini.

Ciputat Runners Gelar Imlek Run ke Vihara. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Pengurus Vihara Kwan In Thang menyambut baik kegiatan imlek run yang dilakukan ciputat runners dan berharap bisa menjadi tradisi tiap tahunnya. Kegiatan imlek run ditutup dengan makan-makan bersama di salah satu rumah peserta. (end)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini