News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ngaku Teruji di Berbagai Era Pemerintahan Bela Rakyat, PKS: Jadi Oposisi atau Koalisi, Tetap Kritis

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi saat menjadi narasumber dalam program acara Mata Najwa, Kamis (4/7/2019)

TRIBUNNEWS.COM - Kali ini Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, menyebut PKS akan tetap kritis terhadap pemerintah meskipun menjadi oposisi atau koalisi.

Tak hanya itu, Aboe Bakar juga menyebut partainya sudah teruji di berbagai era pemerintahan untuk membela kepentingan rakyat.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Aboe Bakar saat menjadi narasumber di program Mata Najwa pada, Kamis (4/7/2019).

Berawal dari Najwa Shihab selaku pembawa acara program Mata Najwa mempertanyakan soal oposisi jadi menteri kepada Aboe Bakar.

Lantas, Aboe Bakar menjawab bahwa PKS sudah terbiasa pada posisi apapun sejak era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

"Buat PKS ya, itu terbiasa ada di dalam oposisi ataupun di dalam pemerintahan, kita sudah teruji. Di era SBY kita dua periode, di era sebelumnya kita juga sudah biasa oposisi," kata Aboe Bakar.

Dengan tegas, Aboe Bakar menjelaskan bahwa PKS selalu menjadi partai dengan kader yang kritis terhadap pemerintah.

"Di posisi oposisi dan tidak oposisi, tetap PKS itu kritis, itu intinya," tegas Aboe Bakar.

Tak tanggung-tanggung, Aboe Bakar mengatakan bahwa PKS bekerja bukan semata untuk kekuasaan, melainkan mementingkan kepentingan rakyat Indonesia.

Sehingga menurut Aboe Bakar, PKS disebut akan mendukung program pemerintah selama itu positif, baik saat menjadi oposisi atau koalisi.

Halaman 2 >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini