News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ridwan Kamil Klarifikasi Polemik Proyek Kolam Renang Rumah Dinas Gedung Pakuan: Sesuai Kebutuhan

Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Ifa Nabila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan klarifikasi soal polemik proyek kolam renang pribadi yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 900 juta di rumah dinasnya (Gedung Pakuan).

Dikutip dari kanal YouTube tvOneNews, Minggu (17/11/2019), Ridwan Kamil menilai pengadaan fasilitas kolam renang di rumah dinas Pakuan diperlukan sebagai sarana olahraga di tengah kondisi cedera kaki yang dialami dirinya.

"Jadi penambahan fasilitas itu sesuai kebutuhan, kebutuhannya sangat nyata, saya itu kaki saya cedera yang kiri," ujar Ridwan Kamil.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya diberikan saran oleh dokter agar tetap fit sebagai Gubernur Jawa Barat dan tidak diperbolehkan olahraga yang bersifat impact.

Baca: Istri Menpar Gista Putri Melahirkan, Ridwan Kamil Sebut 2019 Tahun Penuh Kebahagiaan bagi Wishnutama

"Dokter menyarankan supaya fit sebagai Gubernur Jawa Barat tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact gitu ya, lari, loncat-loncat dan sebagainya, harus terapi dengan namanya berenang," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat menegaskan dalam perbaikan Gedung Pakuan, ia mengarahkan untuk pembuatan kolam renang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Namun, bagian dari pembangunan kolam renang di Gedung Pakuan tersebut merupakan bagian dari revitalisasi.

Fasilitas kolam renang sebagai sarana olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 900 juta.

Baca: Soal Kolam Renang Rp1,5 M di Rumah Dinas Ridwan Kamil, Ini Tanggapan Politikus Nasdem

Pemerintah provinsi Jawa Barat merevitalisasi Gedung Pakuan yang merupakan Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Revitalisasi dilakukan disejumlah sudut Gedung Pakuan mulai dari taman, kolam ikan hingga pembangunan kolam renang renang sebagi fasilitas olahraga.

Secara keseluruhan untuk Gedung Pakuan Pemprov Jawa Barat akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4 miliar sudah termasuk untuk pembangunan kolam renang sebesar Rp 900 juta.

Ridwan Kamil juga membantah proyek kolam renang tersebut bersifat menghamburkan uang negara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini