News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Belum Juga Dilantik, Firli Bahuri Sambangi Gedung KPK

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPK 2019-2023 Firli Bahuri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 Firli Bahuri siap memberantas korupsi.

Hal tersebut diutarakan polisi bintang tiga itu ketika dikonfirmasi jelang persiapannya dilantik pada 20 Desember pekan ini.

"Sudah pasti, kita kan ingin bagaimana melaksanakan tugas pokok di KPK, itu nanti dalam rangka pemberantasan korupsi," ucap Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Diketahui, hari ini seluruh pimpinan KPK jilid V datang ke Gedung Merah Putih dalam rangka pengenalan.

Lima pimpinan terpilih berbincang dengan komisioner KPK jilid IV untuk mengetahui lebih jauh soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pimpinan lembaga antirasuah nantinya.

Baca: Kerap Korting Masa Hukuman Koruptor, MA Tetap Komitmen Berantas Korupsi

"Sesuai kesepakatan dengan pimpinan KPK (jilid IV), bahwa kami berlima pimpinan KPK periode 2019-2023 lebih ingin dekat dengan KPK. Sehingga program induksi yang dilakukan lebih awal, dalam rangka menggali dan berbagi dari KPK dengan calon pimpinan yang baru," jelas Firli.

"Tentu kita bicara tentang apa itu KPK, urusan saya bagaimana, nanti bekerja dengan siapa saja, programnya apa saja, mulai dari secara umum KPK itu apa, tujuannya, tugas pokoknya, organ pelaksana KPK, itu yang hari ini dijelaskan, belum ada yang lain," pungkasnya.

Sekadar informasi, proses pengenalan pimpinan KPK periode 2019-2023 akan dilakukan sampai Kamis (19/12/2019). Sehari sebelum lima pimpinan KPK jilid V dilantik pada Jumat (20/12/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini