News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adian Napitupulu Sakit

Berobat ke Singapura, Adian Napitupulu Bantah Dibiayai Istana

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fadjroel Rachman Besuk Adian Napitupulu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari PDIP Adian Napitupulu menegaskan semua pengobatannya di SIngapura sama sekali tidak dibiayai oleh negara ataupun dari Istana (Presiden).

Dalam penjelasannya melalui staf pribadi Adian, Kadek menyebutkan anggota Fraksi PDI Perjuangan itu saat ini sudah kembali sehat seperti sediakala.

"Beliau telah menjalani tindakan katerisasi dan pemeriksaan medis lebih detail di RS. NUH Singapura," ujar sang staf dalam klarifikasinya kepada Tribunnnews.com, Minggu (29/12/2019).

Adian menegaskan bahwa tindakan medis dan perawatan di Singapura sama sekali tidak dibiayai negara maupun Istana ataupun Jasindo.

 

Baca: Oknum PNS Banjarbaru Ini Dituntut Minta Maaf, Komentar Tak Elok Serangan Jantung Adian Napitupulu

Semua pengeluaran mulai dari apartemen tampat menginap keluarga, transportasi pesawat, transportasi lokal, makan dan minum, biaya dokter, obat, tindakan medis dan lain-lain ditanggung dengan uang pribadi, kas Organisasi PENA 98 dan urunan sahabat-sahabat Adian.

Ia menyebutkan, mungkin Adian satu-satunya pejabat tinggi negara yang saat observasi hasil tindakan medis  tidak diobservasi di kelas VVIP ataupun VIP ataupun kelas 1 tapi di ruangan perawatan yang satu kamar berisi 6 orang.

Adian Napitupulu dirawat di rumah sakit (Istimewa/Tribunnews.com)

Satu satunya permintaan Adian Napitupulu pada Kedubes Indonesia di Singapura adalah agar Kedubes membantu untuk dihubungkan dengan dokter spesialis karena saat itu agak kesulitan mendapat layanan cepat karena konon banyak yang sedang libur Natal dan Tahun Baru.

"Tapi kedubes hanya merespon via Whatsapp dan tidak ada follow up apapun," kata Kadek menirukan Adian.

"Hal ini perlu disampaikan untuk meluruskan agar tidak berkembang opini yang mengatakan bahwa biaya berobat Adian Napitupulu di Singapura di tanggung negara maupun Istana," jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, PDI Perjuangan  yang cukup berperan sejak peristiwa seperti menyewakan pesawat medis untuk evakuasi dan terus berkomunikasi dalam setiap tahapan medis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini