News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan Mantan Pasien 01 Corona, Sita Tyasutami: Masyarakat Jangan Takut Tes, Jangan Takut Diisolasi

Editor: Tiffany Marantika Dewi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasien sembuh dari virus Corona beri keterangan dalam jumpa pers, Senin (16/3/2020).

TRIBUNNEWS.COM - Sita Tyasutami, Maria Darmaningsih, dan Ratri Anindyajati merupakan satu keluarga di Indonesia yang pertama kali terdeteksi terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Tiga wanita yang tadinya berstatus pasien 01, pasien 02, dan pasien 03 itu kini telah sembuh setelah menjalani proses perawatan, dan isolasi.

Berhasil sembuh dari penyakit, kini mereka berbagai pesan-pesan kepada masyarakat Indonesia cara menghadapi Covid-19.

Sita Tyasutami (pasien 01/kanan), Maria Darmaningsih (pasien 02/tengah), dan Ratri Anindyajati (pasien 03/kiri), tiga pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 alias corona saat dijumpai wartawan di kediamannya, Kamis (19/3/2020). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

 

Dikutip dari YouTube Kompastv, Kamis (19/3/2020), awalnya Maria, ibu dari Ratri, dan Sita, menyampaikan pesan kepada para keluarga yang harus mengisolasi diri di rumah selama wabah Covid-19 berlangsung.

Maria berpesan agar waktu di rumah selama isolasi dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempererat hubungan kekeluargaan.

"Saya ingin sekali semua keluarga yang harus tinggal di rumah itu mengoptimalkan segala hal yang bisa dilakukan bersama," katanya.

"Sekarang itu waktunya kita nggambar bareng, yuk kita main halma, main ular tangga."

"Jadi mengoptimalkan hubungan antara ibu, suami, bapak, anak, melakukan sesuatu yang kreatif, itu sangat penting," sambung Maria.

Jadikan Kasus Kita Pelajaran

Ratri turut menyampaikan pesannya kepada masyarakat Indonesia.

Awalnya ia menyampaikan rasa prihatin atas jumlah korban yang semakin meningkat.

"Kita cuman ingin sampaikan turut prihatin, karena angka kematiannya sedang naik, dan angka positif Corona semakin menaik," katanya.

Kakak Sita itu meminta agar masyarakat Indonesia dapat menjadikan kasusnya beserta adik, dan ibunya sebagai pelajaran untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh, saling bahu membahu demi memutuskan rantai penularan Covid-19.

"Kita sudah melalui, tapi masih banyak orang yang masih mengalami kesulitan untuk overcome penyakitnya," jelas Ratri.

Baca Selengkapnya >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini